It's 2014

Shoot. Udah 2014 aja. Yah, emang ngga kerasa, cepet buanget. Anyways, sorry I havent posted anything lately. Sebenernya udah ada dua post yang udah jadi, gua kasih spoiler nih, yang satu tentang  temen-temen gue yang bukan dari 10R, satunya tentang camp 6 hari gue kemaren di Sukabumi. Tapi kurang foto, jadi di-delay. Maaf yah. Koneksi internet gue juga terbatas banget, susah. Dan sepertinya pembaca gue (entah bagaimana ceritanya) makin banyak. Dan kata mereka blog ini bagus. Terima kasih teman-teman, kalian memang guoblok hebat dalam menilai. Okay, lanjut.

So, for the moment, let's talk about 2013. Gue lulus IGCSE kelas 10 dengan nilai yang sangat biasa, 2 A, 2 B, dan 1 C. Di mana Radio; 2 A* (atau A+, sama aja) dan 3 A. Ya, memang perbedaan kualitas otak yang sangat signifikan. Tapi seenggaknya, nilai gue bukan yang paling jelek. Itu, buat standar gue, udah bagus. Sedangkan beberapa murid lain dapet A/B aja ngomelnya kayak udah ngga lulus. Termasuk Radio. Tapi dia ga separah lainnya. Ya tapi gitulah

You God damn ungrateful human beings.
Jadi ya, begitulah.

Gue merasa dilecehkan. Dilecehkan bagai seorang gadis muda yang naik kopaja pake rok mini dan baju ngetat yang digrepe-grepe Estrella om-om. Oke, mungkin gak kayak gitu juga sih. Oke, nevermind.

Ehem, sampe mana tadi? Oh iya, jadi gitu. Standar jelek di sekolah gue itu sangat tinggi sampe-sampe dapet B aja dibilang jelek. Sedangkan gue dapet B aja udah sujud syukur. Dan saat itu juga gue tau kenapa Indonesia gak maju-maju.

Selanjutnya. 24 Juli 2013. Radio. Yap. The impossible happened. Gue (entah gimana caranya) dengan tampang di bawah standar kejelekan  yang mana muka sama pantat susah dibedain   jadian sama cewek jadi-jadian beneran. Tanpa susuk. Tanpa santet. Tanpa pelet. Tanpa duit. I mean, gimana mau pamer duit banyak. Gue bayar toilet umum aja gak rela. Logikanya kalo lo memberi, harusnya lo dapet sesuatu dong. Lha ini, udah memberi, eh malah ditagih suruh bayar. Apa-apaan ini. Ya, gue udah berencana untuk demo di depan gedung istana negara untuk menolak pembayaran penggunaan toilet umum dan menuntut Pak SBY gendut untuk berhenti makan terlalu banyak untuk membuat undang-undang atas masalah ini. Dasar pemilik toilet korup. Diberi hati minta jantung. Huh.

Ehehemm, oke maaf, lanjut. Oh, btw, tolong jangan laporin gue ke aparat sipil setempat. Gue lagi gak ada duit buat nyogok mereka UHUKUHUK.

Terus, ya itu dia. Gue udah kelas 11. IB. Belajar non-stop. Libur pun ada tugas. Gue inget semasa dulu SMP, gue di SMP negeri, libur ga ada tugas. Sekalinya ada, ga dikerjain. Ulangan lirik sana lirik sini. Pake kode tangan. Kalo 1, berarti jawabannya A, 2 berarti B, dan seterusnya. Tanya kiri kanan. Tukeran lembar jawaban. Yap, gue memang dulu madesu (sampe sekarang juga masih). Semua ini bisa dilakukan gimana ceritanya? Guru yang ngawas tidur. Ya, tidur pules. Kalo ngga tidur, keluar kelas terus makan soto di kantin terus gak balik-balik. Hasilnya? Main bola sepak, petak umpet, bentengan, dan kejar-kejaran. Di dalam kelas. Dan lagi-lagi gue bisa tau kenapa Indonesia gak maju-maju.

Ya, jadi di IB ini, kita dilatih biar nanti kuliah gak susah. So yeah, IB itu lebih susah daripada kuliah. 

Banyak banget yang terjadi di 2013 sampe-sampe gue udah lupa. Bulan kemaren aja, bulan Desember buat kalian yang nggak tau cara baca kalender, gue ada trip ke Sukabumi buat CAS, salah satu syarat buat lulus IB. Dari trip seminggu itu aja gue udah lupa-lupa inget. It's been a pretty wild ride, you know, 2013. And it's not a pretty bad year actually.

Yaa harapan gue sih 2014 ini berjalan lancar buat gue, bisa lebih baik dari 2013 lah. Semoga gue dan Radio bisa terus sampe entah kapan (AMIIIIN). Resolusi? Nope, I don't make resolutions. Gue gak terlalu suka ngerencanain sesuatu, lebih suka ngelakuin sesuatu secara spontan. Andai kata gue copet, mungkin gue bakal gagal karena gue tidak tau harus apa abis nyopet dan kemungkinan besar gue bakal mati dihakimi masyarakat setempat.

However, I had a rough start to 2014. Suatu hari gue lagi nyeberang jalan raya. Sebagai salah satu masyarakat yang taat aturan, gue nyeberang di zebra cross. Jalanan itu lagi rame, jadi gue agak mempercepat langkah gue biar gak diklakson sama supir bus yang ngejar setoran dan dilindes dan mati mengenaskan. Lalu hari itu dijadikan libur nasional dalam rangka hilangnya sampah masyarakat yang membuat Indonesia kurang sejahtera dari alam semesta.

Ehem, maaf ngelantur.

Jadi gue mempercepat jalan gue. Saat hampir nyampe di seberang jalan, dari sisi kiri truk yang ada di jalur paling kiri saat itu, nongol dua manusia jahanam bermotor entah dari mana. Eike keserempet bo'. Motor itu nabrak paha kiri gue, lalu gue kehilangan keseimbangan dan kedua kaki gue terbang ke atas. Landing pake badan bagian kiri. Lalu pemotor itu berhenti. Temennya yang lagi dibonceng ngeliatin gue dengan tatapan garang sok marah, seakan motor itu punya dia. Padahal cuma bonceng. Hadeh. Lalu, sebagai korban yang merasa disalahi, apa yang gue lakukan? Ngajak adu jotos? Minta uang berobat? Atau kayak ababil, tiap ada apa-apa foto narsis? Tidak.

Gue
.
.
.
.
Minta maap ke dia.

Bukan, ini bukan karena gue tidak cukup jantan untuk melawan dia, gue cinta damai masbro. Beneran deh. Ya, wajah gue emang mudah memancing amarah, tapi gue cinta damai. Gue gak lenje. Iya, bener.

Lalu, untuk menambah bumbu untuk mengawali 2014 ini, musibah lainnya yang terjadi. Tanggal 19 kemaren, sekitar jam 8an, salah satu temen gue, Peo, tiba-tiba Whatsapp gue dan berkata:

"Congrats ur cuih's best friend"
Dan dengan message itu, disertai pula gambar ini.