Radio, Moving Out & 'It Makes Me Sick'

Wokeh, judulnya emang kedengeran dramatis, tapi gue yakinkan ke lo semua, nggak ada yang dramatis-dramatis kok. Jadi pertama-pertama, di liburan sekolah kali ini gue bener-bener ga ada rencana apa-apa, jadi tiap ada yang ngajak keluar gue ayok. Pastinya lah, gue yang reputasinya bukan sebagai anak yang sering nangkring di mall dengan gaya yang necis dan berduit. Ya, gue gak necis maupun berduit. Untungnya, dua sahabat gue juga senasib, si Dimas dan Raga. Akhirnya? Tentu saja, rumah eyang gue. Ya, selama liburan panjang ini kita bertiga udah beberapa kali main ke rumah eyang. Ya, kita emang kayak ansos tapi bukan, kita bukan ansos. Kita cuma yah, kelewat PW di rumah eyang. And of course, they know about Radio and all of those stuffs. Hey, they're my bros, I can trust 'em. Ya jadi begitulah. Awalnya cuma Dimas yang tau, tapi kalo udah menyangkut hal-hal beginian terjadi ke gue, dia entah kenapa paling antusias. Lebih antusias daripada gue sendiri. Yang ngasih tau Raga soal si Radio juga Dimas. Jadi ceritanya kita lagi basket di sekolah gue (ya, kita juga sempet sekali main di sekolah), tiba-tiba Dimas dengan penuh semangat bilang, 

"Eh Rag, Rory udah ada gebetan baru lho."

"Siapa Dim namanya?"

Gue berusaha nyetop.

"Eh elah Dim, entar aja gue yang cerita sendiri lah..."

"Namanya Radio Rag! Cantik lho!"

"Mana mana, gue pengen liat dong fotonya! Ror, lu ada gak fotonya?"

"Ng...nggak, nggak ada." <------- ngibul jujur

"Gue ada nih Rag."

"HOI NYET NGAPAIN LO NYIMPEN-NYIMPEN FOTO RADI...."

"ANJIIIR CAKEP. Eh, Ror"

".....Napa T_T?"

"Gede nggak?"

"......."

"Rumahnyaa maksud gue."

"......iya, kayaknya."

"*baca-baca SMS di HP gue* Ah elah Ror, udah jadian ajaa banyak bacot"

"Kampret, lu ngomong doang enak ye."

"Elah ntar juga akhir-akhirnya juga putus."

"......anjing T_T *serasa ditusuk-tusuk pake pisau.....cukur*"

Begitulah. Tapi bener, gue serasa hampir mati dia ngomong gitu. Doa macam apaan nih TT__TT.
Kalo di rumah eyang, kita lebih ngawur lagi.

"Eh Ror, masa' gue kemaren ke PIM ngeliat si Kursi lho."

"Wahaha terus, lo naksir sekarang Rag?"

"Kagak lah. Anjir tepos banget dah dia. Eh ngomong-ngomong Radio gede nggak?" (ya, dia beneran nanya gini lagi)

"NAJIS LU HOI"

"Eh ini ngomongin apaan sih kalian? Gede tepos gede tepos."

"Ini Dim, ngomongin besar dompetnyaa gitu. Tadi dompetnya si Kursi lagi tepos, jadi ga ada duit gitu maksudnya"

".........."

Omongan yang ga ada hubungannya sama cewek juga adaa.

"Eh Ror, lo terakhir 'gitu' kapan?"

"HAHAHA najis lu Rag, gue udah lama lah!"

"Serius? Gue baru semalem...."

"HAHAHAHAHAHAHA ANJRIT JIJIK LO NYET"

"Kalian ngomongin apa sih? 'Gitu' ngapain?"

"Itu Dim, ngerjain euh...tugas Biologi. Gue baru semalem ngerjain tugas Biologi."

"Nah, iya Dims apa kata Raga aja dah."

Bagi kalian yang tidak mengerti 'gitu' maksudnya apa, itu adalah perbuatan yang diawali dengan huruf 'C' dan berakhir dengan huruf 'I'. Tengah-tengahnya ada 'OL'.

Ngomong-ngomong Radio, saat Dimas pertama kali ngeliat SMS-SMS di HP gue (tanpa izin gue), reaksi dia bener-bener di luar dugaan. Gue kira dia bakal, "Wah, asik Ror" atau semacamnya. Eh taunya malah bilang....

"Hahahaha Ror gue jadi mual"

.......asu gembel. Dia menganggap percakapan gue dan Radio bikin mual. Padahal aslinya, dia dan gebetan dia lebih bikin mual lagi. Tapi, karena kita sahabat, kita saling memualkan dan kita senang akan itu. Beh, dramatis.

Tapi setelah beberapa kali nangkring di mall (baca gratis dan muter-muter gak jelas), gue mulai ngerti maksud si Dimas. Apalagi kalo ke mall malem minggu. Perut serasa dangdutan tau gak. Ditambah lagi dengan gaya-gaya jaman sekarang yang gak gue ngerti. Kacamata frame tebel, rambut slick, baju semi-formal kotak-kotak, skinny jeans, sepatu mahal dan pastinya, smartphone ditenteng-tenteng seakan ingin pamer ke seluruh dunia. Lah gue, kaos t-shirt, rambut acakadut, mata berkantong kayak abis ronda 3 hari non-stop, jeans udah hampir cingkrang, sepatu Converse dan yang paling mematikan, HP Nokia X2. BEUH.

Yah, memang bisa dibilang gue bukanlah orang yang suka sama tren. Mungkin cuma dikit, tapi nggak seperti manusia-manusia metropolitan itu. Oke kembali ke topik.

Ya, jadi kayak yang gue ketik di judul, 'Moving Out', maksudnya itu bener-bener moving out. Gue bakal pindah. Yep, setelah 13 tahun gue tinggal di rumah gue yang sekarang, di lingkungan yang sangat familier buat gue, akhirnya gue pindah rumah. Jadi, rumah gue dijual dan udah ada yang beli. Satu-satunya hal lucu tentang ini adalah saat nyokap tiba-tiba bilang ke gue kayak gini.

"Kak, kamu udah tau kan orang yang mau beli rumah kita?"

"Iya, tau Ma, emang kenapa?"

"Kakak liat gak anak ceweknya?"

"Euhh liat..."

"Anaknya cantik lho. Tinggi, kerudungan, mirip Kursi pula."

"......iya Ma."

Sepertinya, nyokap belom tau gue udah move on. Atau mungkin nyokap gue yang terobsesi dan gak bisa move on. Entahlah.

Comments

Popular Posts