Son of the New Neighbor Across the Road!

Yes. When I said son of the new neighbor across the road, it's literally euh....son of the new neighbor across the road. Well what do you expect it to be, a pun? Gue lagi istirahat dari permainan kata-kata. Gue lagi libur, jadi sepertinya otak gue juga libur. As you may know, gue ada tetangga baru yang pindah ke rumah persis di depan rumah gue. Orangnya botak, brewokan, mirip-mirip kriminal Meksiko gitu lah. Tapi bukan, dia bukan kriminal. Tapi lain halnya sama anak cowoknya yang pertama. Ini bocah umurnya sekitar 5-6 tahun lah kira-kira. But I gotta say, dia itu bukanlah orang yang lo mau ajak berkompromi. Ya, iya sih logikanya emang ngajak kompromi anak umur 5 tahun itu geblek banget tapi bukan gara-gara itu. Percayalah, kalau gue dibolehkan untuk menggaplok itu bocah, gue akan dengan senang hati berbuat demikian. Ini anak berisik banget. Gue bukan bicara berisik yang kerjaannya nangis-nangis, dia suka marah-marah. Ya, he raged a lot. By a lot, I mean A LOT. Dia bahkan berani marah sama orangtuanya sendiri dan juga orang-orang yang lebih tua dari dia. Guess what those adults do? NOTHING. Pernah gue liat, dia lagi ngamuk di teras rumahnya, dan ada beberapa orang dewasa ngelilingin dia. Mereka malah keliatan kayak takut. Orang-orang sedeng.

Pernah juga sekali, gue lagi main basket di depan rumah sama temen gue. Dia kalo kita main basket emang udah langganan nontonin. Nggak, gue sama sekali gak ngefly ada yang nontonin gue basket kecuali kalo orang itu radio. Tapi untuk kali ini, dia seperti lagi ngerencanain sesuatu yang jahat. Gue sambil main sambil curi-curi pandang ngeliatin dia. Oke, mungkin 'curi-curi pandang' bukanlah phrase yang tepat untuk menggambarkannya (karena akan meninggalkan kesan kalo gue itu homo pedophile). Ya pokoknya gitu deh. Gue juga bilang ke temen gue kalo si bocah ini lagi up to something. Pelan-pelan pastinya ngomongnya.

"Eh coy, liat tuh anaknya. Gue bilang juga apa, anaknya kayak bermasalah kan?"

"Haha, iya."

Baru selesai gue ngomong gitu, si anak masukin tangannya ke sepasang sepatu, dijadiin kayak glove gitu. Terus mbak-nya si anak ini juga bilang, "eh abang gak boleh!" yang lalu dijawab sama anak itu dengan "gak apa-apa mbak, AKU BERANI".

........what. the. duck.

Gue yang mendengar omongannya langsung tau, KITA BAKAL KENA LEMPAR SEPATU SAMA BOCAH EDAN ITU. Dan bener aja, si anak pun dengan diam-diam ngedeketin gue dan temen gue yang lagi main (yang sebenernya keliatan obvious banget). Tangan gue udah siap untuk nangkep sepatu itu, kaki juga udah siap untuk nendang kepala bocah itu, eh...maksudnya sepatunya yang bakal dilempar. Di saat itu juga, mbak-nya anak ini teriak, "ABANG STOP! GAK BOLEH!" dan bocah laknat itu pun gak jadi ngelempar kita pake sepatu. Terima kasih mbak, siapapun nama anda yang saya juga gak terlalu pedulikan. Berkat mbak, kami selamat dari timpukan sepatu dari seekor bocah yang mungkin ga akan kerasa juga sakitnya.

Ehm, okeh lanjut.

Karena kesel gak dibolehin mbak-nya ngelempar sepatu (atau kesel sama muka gue yang kelewat offensive ini), dia bukannya diem malah makin ngelunjak. He's calling us names. Layaknya bopung yang lagi mau tawuran, dia cuma berani teriak-teriak dari jauh. Gak maju-maju. Malah makin mundur. Hadeuh. Ya, jadi gitu. Kita lagi enak-enak main basket, dia dengan semangat '45 teriak-teriak:

"HOI ORANG GILA".

Gue diemin.

"HOI ORANG GILA YANG LAGI MAIN BASKET!"

Sampai di sini, gue dan temen gue udah sekuat tenaga nahan ketawa dan tetep ngediemin dia. Guess what? Malah makin parah. Dia manggil kita monyet lah, tarzan lah, Cuih lah (lho?), banyak deh. Oke gue boong, dia nggak ngatain kita Cuih. Kalo iya sih gue sakit hati. Terus dia juga gue tuntut ke pengadilan atas pelecehan HAM.

EHM OKEH MAAF SAYA BANYAK NGELANTUR.

Beberapa hari setelah kejadian itu, ceritanya pagi-pagi nih. Gue pergi ke depan rumah gue, ke teras buat sekadar liat-liat aja. Dan pastinya, anak itu juga lagi main di teras rumahnya. Tepat di seberang gue. Dia ngeliatin gue. Gue juga ngeliatin dia. Oke, itu boong. Gue gak ngeliatin dia, karena itu adalah hal yang amat sangat salah untuk dilakukan. Gue pura-pura gak liat aja. Setelah beberapa detik dia ngeliatin gue, dia masuk ke rumahnya sambil bilang, "Paaah itu tuh Tarzan yang kemaren aku ceritain!"

..................aduh.

Abis itu, gue kembali ke kamar gue. Kembali tiduran. Nangis. Meratapi betapa mengenaskannya hidup gue sampai-sampai seorang anak kecil manggil gue Tarzan. Beuh jantan abis.

Comments

Popular Posts