Three of Us

Dari segitu banyak temen gue di SMP, akhir-akhirnya cuma dua orang yang jadi temen hangout (yang dilakukan dalam frekuensi yang cukup constant) yaitu Dimas dan Raga. Ya pasti lah gue di SMA sekarang juga punya banyak temen, tapi as you know, sekarang gue udah grade 11, dan udah gak IGCSE lagi. Ataupun KTSP. Ya, sekolah gue kan bukan sekolah lokal -_-. Sekarang gue udah IB, dan workload-nya jauh lebih banyak dari IGCSE (yang di mana gue udah hampir tewas). Mungkin di IB ini gue bakalan tewas beneran. Semoga aja nggak sih. Jadi, temen-temen juga pada sibuk banget. Dan lagi, rumah mereka dan rumah gue jauhnya kampret. Tempat hangout-nya juga udah beda daerah. Temen-temen gue kebanyakan tinggal di Cibubur, atau daerah-daerah Jakarta Timur situ deh, karena sekolah gue deket-deket situ. Lah gue, di Ciputat....Jakarta Selatan....asem.

Ya jadinya gue lebih sering hangout sama dua temen deket gue, si Dimas dan Raga. Yes, I do mention them a lot in this blog but believe me, itu baru beberapa cerita dari sekian banyak cerita yang gue punya. Oh, iya gue juga baru inget gue belom pernah nunjukin wajah-wajah ganteng mereka di blog ini. Dan sekarang gue bakal tunjukin. Nah, they won't mind.

Kiri: Raga, ganteng abis. Kanan: pemulung depan rumah
Wuish gantengzz.
Yap, itulah mereka. Oh by the way, foto ini diambil dari pas kita kelas 8, jadi aslinya emang ada yang berubah walaupun gak banyak. Contoh: sekarang Raga jauh lebih tinggi dari gue. Fak dis men T_T.

Semua tentu saja berawal dari kelas 8. Itu adalah masa-masa terindah gue so far, dan tentu saja terindah di SMP. Bukan, gue bukan ngomongin tawuran di sini. Yes, I was a public school student but no I didn't do such things. Neither do Dimas and Raga. Kita kelompok alim. Or, sort of. Oke, kita emang pernah cabut sekolah sekali, but that is way more insignificant compared to tawuran. Ehm, oke lanjut.

Jadi, di kelas 8 ini gue pertama ketemu mereka. Dan tentu saja, merekalah yang berjasa membuat gue jadi gini sekarang. Yes, they dragged me to the world of basketball. And I'm very very thankful for it. Kenapa? Soalnya, kalo aja dulu gue gak temenan sama mereka, gue gak bakal seneng olahraga kayak sekarang. Mungkin kalo dulu gue gak temenan sama mereka, sekarang gue hanyalah anak kurus kering tak berdaya yang tinggal disentil juga udah masuk opname.

Enough of me, now let's talk about THEM. Pertama-tama, Dimas.

Agak narsis juga rupanya.
Ini dia Dimas. He's basically a friend to everyone. Baiknya keterlaluan. Oke, mungkin setelah berteman dekat sama gue dia kebaikannya ngurang dikit, tapi tetep aja masih baik banget. Kalo main di rumah eyang gue, dia selalu bawa PS3-nya. Padahal gue gak minta. Lama-lama jadi kebiasaan juga, yaudah deh. Seperti yang gue bilang, dialah yang berperan dalam membuat gue jadi maniak sports kayak sekarang. Gue inget, dulu waktu kelas 8, lagi pelajaran olahraga. Gue sebagai anak yang kurus kering dan tidak atletis sama sekali cuma duduk nontonin temen-temen gue main futsal. Terus tiba-tiba Dimas ngajakin main basket. Yaudah gue iyain. Terus, sebagai orang yang terlalu baik, dia muji gue gak karuan.

"Shooting lu bagus, Ror" "Layup lu bagus banget, Ror" "Dribbling lu bagus, Ror", dan seterusnya. Gue yang dulu hanyalah anak yang gampang percaya omongan orang (soalnya dulu gak pernah ada yang sampe muji-muji gini T__T) jadi termotivasi. Pulang sekolahnya, gue langsung coba nonton pertandingan basket di TV, and I fell in love. Minggu depannya, gue beli ring basket dan dipasang di car-port belakang rumah eyang gue yang kebetulan gak kepake. By the time gue tau dia adalah orang yang kayak gitu, udah terlambat. Gue udah addicted to basketball dan Dimas juga udah jadi temen deket gue. Yaudah deh.

Di luar hal basket dia juga berperan banyak. Apalagi kalo nyangkut cewek. Apalagi kalo gue lagi nyangkut sama cewek (not literally folks). Dia semangatnya minta ampun. Lebih semangat dari gue sendiri. Gue juga gak ngerti kenapa. Giliran gue tanyain dia soal cewek yang dia sangkutin, malah ogah-ogahan. Begitulah. Ya, dari awal Batere, Kursi, sampe Radio dia antusias banget ngomonginnya. Kita juga punya banyak kesamaan. Salah satunya yang paling tidak menarik adalah rasa jijik kita kepada drama. Yes, we truckin hate dramas. Sinetron, galau-galauan, pokoknya all those things yang dilakuin ababil-ababil di luar sana kita anti. Bikin mual. Tapi ironisnya, kita sendiri juga kadang suka bikin drama. Oke, bukan kadang, tapi SERING. Ya, seperti yang pernah gue bilang, saat dia gue liatin conversation gue dengan Radio, reaksi dia adalah mual. Ya, MUAL. Lalu gue tanya ke dia, emang dia sama gebetannya gak kayak gini, lalu dia cerita, lalu gue mencret seminggu.

Gak deng, bo'ong.

Tapi intinya, perbuatan dia gak beda jauh deh sama gue. Tapi tetep, drama-drama yang terjadi di sekitar kita itu kita anggap menjijikkan. Kenapa? Suka-suka kita lah.

Nah, sekarang mari kita lanjut ke Raga.

Putih, kinclong, beuh.
Ya. Ganteng abis. Beda dari gue dan Dimas, kalo masalah cewek dia termasuk tipe "menarik". Putih, muka-muka bule (padahal bukan), mulus, kinclong, OKE CUKUP. Ya, mungkin Dimas juga masih bisa dikategorikan "menarik", soalnya pas SMP dia pernah punya beberapa pasangan (bukan sekaligus). Lah gue, pas SMP malah obsesi sama Kursi. Gak jelas abis -_-. Ehm, wokey lanjut. Yap, dia emang udah masternya kalo hal-hal ginian. Gampang banget kesannya kalo dia yang ngelakuin. Anyways, gue kenal dengan Raga juga baru dari kelas 8. Dia juga ngajarin gue beberapa basketball knowledge ke gue, sama halnya seperti Dimas, tapi kayaknya dia sedikit lebih banyak (karena dia lebih seneng ngomongin basket ketimbang ngomongin cewek, gak kayak Dimas -,- hehe). Istilah-istilah basket juga gue ngerti dari dia, pokoknya gitu deh.

Dia mulai ikut main ke rumah eyang setelah beberapa kali Dimas ajak, dan akhirnya mau. Dan akhirnya keterusan. Dialah pencetus ide brilian untuk cabut pelajaran IPS lalu main basket di rumah eyang. Dan jujur aja, that was a great idea. Guru IPS gue saat kelas 8 itu amat sangat membosankan, kalo dia ngajar sekelas terasa mati. Banyak yang tidur. Dan asiknya, dia gak merhatiin, jadi lumayan lah 40-80 menit tidur siang. Ya tapi kita bertiga daripada tidur, mending main.

Sama kayak Dimas, Raga juga sangat mendukung gue dalam hal berpasang-pasangan. Ya, begitulah temen-temen baik gue. Pernah suatu hari pas kelas 9, Raga udah jadian, begitu pula Dimas. Pas jam istirahat, mereka berdua datengin gue dan Raga bilang, "Woi Ror, gue sama Dimas kan udah nih, tinggal elu biar lengkap dah kita bertiga! Cepetan jadian gih sama Kursi! Hahaha!"

Dan Dimas ikutan mendukung Raga.

Tokai kambing.

Mereka gak tau gimana rasanya diberkahi penampilan fisik yang bahkan masih kalah ganteng sama jerapah rabies sekalipun. Ya tapi, I really appreciate their help. Gue inget, dulu lagi main di rumah Raga, dan gue dijemput telat sampe malem. Kita jadinya ngobrol-ngobrol aja di kamar dia, sampe Raga punya ide buruk untuk SMS si Kursi (ya, waktu itu masih jamannya Kursi). Gue manut aja. Jadi, Raga sebagai master, mendikte apa yang harus gue tulis di SMS itu untuk dikirim ke Kursi, dan tiap jawaban dari Kursi, Raga bakal evaluasi. Ya, emang keren abis. Sampe di satu waktu, Kursi membalas SMS gue, dan gue liatin ke Raga. Lalu, Raga bilang, "Ror, udah Rooor tembak ajaa! Dia udah ngasih 'lampu ijo' inii gilaa parahbet pasti diterimaa udaah!"

Gue, saat itu, bahagia setengah hidup.

Lalu beberapa hari kemudian, gue memutuskan untuk mengiyakan desakan si Raga (gue sendiri juga udah kepengen banget sih -,-), NEMBAK SI KURSI. Jadi, kita lagi di rumah eyang, mau main sebentar sebelum bimbel. Awalnya, dia suruh lewat telepon. Gak diangkat. Mampus. Karena udah gak sabar, dia akhirnya nyuruh lewat SMS aja. Yaudah gue SMS. Gue keringet dingin pas nulis SMS itu, bener-bener gemeteran. Akhirnya, kepencet deh tuh send. Terus, kita nunggu. Nunggu. Nunggu lagi.

Dan akhirnya dijawab. Dan tentu saja
.
.
.
.
.
.
.
.
ditolak.

Dia ketawain. Beuh. Tapi, dia juga tentu saja berusaha ngebantuin untuk nge-comfort-in gue. After all, dia juga udah ngebantuin gue merapat ke Kursi dan juga memberanikan gue untuk nembak. Dan sampe akhirnya sekarang, Radio. Dia heboh sendiri. Lagi.

Yep, jadi begitulah. Their good side makes me love them, but their bad, awful, random, lunatic, crazy, sick side makes me love them even more. As best friends of course.

To me, what you think they do/say is bad, it's not. Malah itu yang bikin seru (contoh: ngomongin yang "begituan" kayak di post-post gue sebelumnya).

So yeah, that is pretty much what I can say about us.

The three of us.

Comments

Popular Posts