We're Dumbasses and We Know It

Akhirnya UAS selesai juga. Dan bagusnya lagi, besok tanggal merah alias libur. Dan itu berarti malem ini gua dibolehin buka internet. Yang artinya gua bisa ngeblog lagi. Beh. Okeh kita mulai aja ceritanya. Ini ceritanya tentang ke-idiotan gua dan temen-temen gua hari ini. Ceritanya dimulai pas gua udah selesai UAS hari ini. Pas istirahat, Raga, temen gua, udah ngerencanain kalo nanti pulang dia bakal ke rumah eyang gue. Pas pulang, si Ryan alias Penyok, Ersan, sama Jodhi, mau ikut ke rumah eyang gue juga. Pertamanya, gua rada gak yakin. Ternyata, pada serius. Jadi gua, Raga, Ryan, Ersan, sama Jodhi, pulang sekolah langsung cabut ke rumah eyang gua (yang ada pantekannya itu). Tadinya kita mau jalan kaki, tapi Ersan sama Jodhi gak mau, jadi mau gak mau, harus mau naik bajaj (soalnya Ersan juga gak mau naik bus). Ya, lo nggak salah baca kok. Kita, dengan jumlah yang seharusnya gak muat naik bajaj bareng, naik bajaj. Untungnya di deket sekolah gua banyak bajaj. Emang sih bisa aja naik 2 bajaj, tapi berhubung gak ada $, yah jadi berlima satu bajaj. Baru fase tawar menawar, kita berlima udah ngaco. Biasanya gua ke eyang gua aja Rp10k, itu juga gua sendiri, masih normal. Ini udah berlima, nawar cuma goceng. Emang, kalo nawar gak kira-kira. Akhirnya, kita berangkat tanpa persetujuan harga. Masalah pertama udah lewat, ada lagi masalah kedua. Tempat duduk. Bajaj normalnya cuma bisa ngangkut 1-3 orang lah kira-kira. Berhubung ini berlima, Ersan, Jodhi sama Raga duduk biasa (di belakang). Gua sebagai orang terringan dan terkecil, dipangku. Dan buat si idiot yang gak tau malu, Penyok, duduk sama abang bajaj-nya. Gua udah bilang ke mereka gini, "Woi, ini kita bakal jadi tontonan bego. Mana lewat depan sekolah lagi". Ersan dengan gayanya yang sok santai bilang, "ah santai aja kali, santai". Dan bener aja, kita lewat depan sekolah, dari mulai murid, satpam, sampe abang jualan cimol depan sekolah, ngeliatin bajaj yang kita naikin. Jelas aja diliatin, udah naik bajaj berlima, ribut, ada yang duduk sama abangnya lagi. Dan kayaknya bajaj yang kita naikin juga agak oleng ke kiri. Belom puas jadi tontonan, kita seisi bajaj melambai-lambaikan tangan ke orang yang ngeliatin kita bak artis naik limosin panjang yang kinclong. Yah, beda tipis lah. Belom puas juga, kita teriak-teriak ke orang-orang. Emang asli tolol. Tapi tolol-tolol, tetep aja asik. Ga percaya? Cobain sendiri. Gua yakin lo bakal ngerasa kayak artis, tapi dianggep orang autis. Okeh, lanjut. Sesampenya di rumah eyang, si abang menuntut dana lebih untuk dana kelebihan penumpang. Dia minta Rp15k. Karena maklum, kita kasih.  And this is the part where the fun starts. Kita nyampe-nyampe di rumah eyang, langsung ganti baju, dan langsung to the point. Basketball. Gua setim sama Raga. Terus Ryan Ersan Jodhi jadi lawan. Permainan berlangsung sengit. Yah lo pikirin sendiri aja lah, ada lima orang goblok main basket sengitnya gimana. Berhubung mataharinya terik banget dan kita gak tahan sama panasnya, kita milih untuk main PS dulu. Baru main basket sebentar, kakinya si Ryan sama Jodhi udah kapalan gak karuan. Hadeh. Okeh singkat cerita, mereka satu-satu mulai pulang ke rumah masing-masing. Sebenernya, ceritanya lebih panjang dari ini. Tapi berhubung yang ngeblog males, ya segini aja deh. The point is, you should try to act like an idiot, cause it's damn fun.

Comments

Popular Posts