Orientation Day 1

Yep. I'm one of those high school kids now. And that's official. So, let's do this.
Okeh kita mulai dari hari Orientasi pertama. Jadi, di sekolah gua yang baru, Sekolah Tiara Bangsa (lokasi terinci: jauh), masa orientasi, atau dikenal dengan MOS, diadakan selama 2 hari. Sebentar banget? Emang. Tapi asik. Dan gak ada yang namanya dimalu-maluin, suruh bikin surat cintalah apalah itu. Jadi, well not to brag myself, sekolah gua itu sekolah internasional jadi dari MOS-nya aja udah beda. Biayanya? Alhamdulillah, gua dapet beasiswa. Yah, emang gak full sih, tapi membantu lah. Lanjuut.
Di hari pertama ini, gua masuk ke kelas gua, yaitu 10 Red [ya, di sini pake nomer dan warna, bukan huruf dan angka atau huruf dan huruf (ngerti? bingung? ngertiin aja lah)]. Kita sekelas udah kenal lewat summer school pas liburan kemaren, jadi acara kenal mengenal di skip. Kita juga dikenalin sama homeroom teacher (wali kelas) kita. Skip ini, skip itu, langsung ke acara orientasi. Di sini, kita dibagi jadi 4 grup, masing-masing grup punya 4 klan. Gua dan temen gua, si Sirhc, satu grup tapi beda klan. Kita grup 'Epsilon', tapi gua klan 'Thor' dan dia klan 'Hulk'. Lo bilang ini gak jelas? Coba bandingin sama MOS yang lo jalanin. Kaga ada beginian kan? Eh maap jadi ngelantur. Temen-temen gua yang lain ada yang di grup Ragnarok, Olympus, sama yang terakhir Nova. Skip skip skip. Langsung ke games. Yap, di sekolah ini, orientation itu cuma tereak-tereakin yel-yel sama berkompetisi sama grup lain di games yang ada. Sekolah lo ada gak beginian? Ehm, maap ngelantur lagi.
Jadi, di hari pertama, kita main dry games alias permainan-permainan kering. Maksudnya ga ada basah-basahannya. Nothing special here. Tapi, gua inget banget ada kejadian yang lucu, tapi rada idiotik dan memalukan. Jadi, gua dan clan gua lagi main game di mana gua bertanding lawan tim lawan (yaiyalah) ngebentuk huruf untuk di construct jadi satu kata yang dikasih sama guru yang jadi official-nya. Di kata yang pertama, kalo gak salah gua kebagian jadi huruf 'O'. Ini masih biasa aja. Di kata kedua, gua lupa jadi huruf apa, tapi kalo gak salah gua dapet yang bisa tengkurep lurus. Nah, katanya sih udah kebentuk, tapi syarat game ini adalah semua clan member harus ikut. Jadi, clan gua ada yang berlebih, orangnya cowok. Karena udah panik, clan leader gua nyuruh dia untuk tiduran di atas gua.

Fuq

 Okeh. Situasi jadi sangat awkward untuk gua. Tapi, demi kemenangan, apa pun jadi. Lalu, kedudukan jadi seri (yang ini menang, yang awal kalah). Round 3 is about to commence. Gobloknya, gua melakukan hal yang sama lagi. Gua dapet huruf atau mungkin bagian dari huruf yang lurus. Dan satu yang terlintas di otak gua.
Dafuq am I doing?
 Dan seperti yang sudah bisa diramal, gua lagi-lagi ditindih, sama cowok yang beda kali ini. Mungkin lain kali gua ikut beginian, gua bakal minta bikin huruf  'X' sendiri tanpa bantuan yang lain. Biar aman.

Comments

Popular Posts