So Sick

As you know, gua udah SMA sekarang. Pastinya, aktivitas lebih banyak, belajar juga lebih edan. Gua sekolah dari jam 7.30-15.30, kadang malah masuk jam 6, pulang jam 6 juga, kalau paginya gua ada morning swimming, terus sorenya ada basket. Dan kayaknya, gua jadi kurang fit karena kecapekan. Buktinya, gua minggu kemaren kena diare. Dan ngenesnya, diare itu baru memuncak pas gua lagi di sekolah. Asli parah. Paginya, gua cuma ngerasa sakit perut. Karena gua kelewat cuek, gua kira itu paling cuma kentut, tapi agak kronis. Jadi, gua move along aja. Saat pelajaran dimulai, barulah gua merasa ada yang salah. Ada yang mau keluar dari pantat gue, tapi gak yakin kentut atau lebih dari sekadar kentut. Karena takut salah nebak, gua izin sama gurunya untuk ke toilet. Bener aja, ternyata lebih dari kentut. Gua langsung mengerahkan seluruh tenaga, biar ga ada sisa. Tapi sayang, gak ngaruh. Gua begitu terus sampain empat kali. Di sekolah. Men, parah banget ini.

Besoknya, gua tadinya mau tetep masuk, tapi di pagi harinya, gua masih belom bisa berhenti, jadi gua izin dulu sehari. Beberapa hari, gua udah gak apa-apa. Pas udah mau weekend, hari Jumat tepatnya, gua merasa pusing-pusing, dan gua melihat beberapa bentol-bentol yang gua tau bukan gara-gara digigit nyamuk. Gua kirain, ini paling hasil tularan dari temen gua, Estrella, yang kemarennya sakit flu. Ternyata, gak sesimpel itu mai pren. Ini bukan flu. Sadar bahwa bentol itu berserakan di seluruh tubuh gua, gua mulai curiga, INI BUKAN FLU. Guess what? I'm right. Pulangnya, nyokap bilang ke gue, bahwa adek gua kena cacar.Terus gua bilang aja, 'kayaknya kakak juga deh mah'. Terus, nyokap ngeliat badan gua, dan pernyataan gua dibenarkan. Gademsit. Kata nyokap, kayaknya cacar ini gua dapet dari sepupu gua pas lagi mudik. Sepupu gua ini masih kecil, lucu pula. Emang sih, bude gua udah bilang kalo dia lagi cacar. But who can resist picking up and playing with a cute baby? Alhasil, cacar deh gua sekarang. Malemnya, gua langsung dibawa ke rumah sakit. Saat lagi mau dicek sama dokternya, dokternya bilang ke gue, 'Wah, ini cacarnya kok udah parah ya, sampai mukanya penuh sama cacar?' gue menjawab dengan canggung, 'Euuuh dok....ini.....jerawat'. Hening beberapa saat. Setelah keheningan canggung itu selesai, dokternya langsung minta gua ngeliatin cacar yang ada di badan gua. Dia manggut-manggut. Abis itu, dia ngecek mulut gua, untuk mastiin nyebarnya udah separah apa. Setelah itu, dokter gua ngasih resep obat, dan surat dokter buat dikirim ke sekolah, biar diizinin gak masuk. Kampretnya, minggu besok gua ada ulangan. Banyak. Belom lagi, gua basket sama renang. Gua bakal ngelewatin semua itu, soalnya cacar perlu kira-kira seminggu buat penyembuhan. Asem. Dan gebleknya lagi, sekolah gua juga baru ngeluarin peraturan, di mana murid gak boleh absen lebih dari seminggu untuk alasan yang menurut sekolah tidak dapat diterima. Tapi, kalo sakit sih boleh. Yah tapi bagaimana juga, tetep aja ada rasa gaenak sama sekolah. Hadeh.

Comments

Popular Posts