The Newcomer

Jadi, satu anak dari kelas gue, Irkamyonet, keluar dari sekolah gue karena dia gak betah. Kalo lo berpikir 'apa yang membuat anak ini mau keluar dari sekolah semahal itu?', bapaknya ketua komisi tiga DPR. Boom. Dia itu, yah maap-maap aja nih, bisa dibilang rada bermasalah. Kalo ngomong pasti ada kata-kata makian.  Dan biasanya, banyak. Contohnya: 'Gue udah gak betah sekolah di sini anjing(1) ngehe(2) kon***(3) apaan ege nih sekolah belajar doang ga ada asik-asiknya anjing(4) ga enak ga ada ribut-ributnya pl*r(5). Yah, begitulah contohnya.

But on the other side, now that he's gone, kita jadi sering ngomongin dia dan bikin lawakan dari situ. Ya, entah mengapa kalo dia jadi bahan omongan pasti lucu. Kita sempet mau bikin meme dari dia, soalnya logika dia entah ke mana. Pernah dia bilang, 'anjing di sini cina-cina semua dah. Gua ga suka anjing sama orang cina'. Gebleknya, dia sendiri cina. Ya, kita hampir bikin Scumbag Irkamyonet, tapi entah karena males atau takut diburu dan dibunuh sama dia, gak jadi bikin. Karena ada satu space yang dia tinggalin, sebelum liburan panjang, guru kelas kita bilang bakal ada anak baru dari Singapur. Ya, Singapur. Kita sekelas seneng kayak anak kecil dikasih duit tapi entah mau buat apa, sama persis. Kita dikasih tau ada anak dari Singapur, cowok, bakal dateng ke sini tapi mukanya aja gak tau gimana. Jadi, gue, Estrella sama Sirhc membuat spekulasi-spekulasi liar tentang apa wujud si anak baru ini. Dari yang masuk akal sampe yang ngawur sekalipun kita pikirin.

Pertama kita pikirin apakah dia tipe cowok yang kayak Irkamyonet, atau seperti gue, atau seperti Estrella dan Sirhc, atau malah rada 'melambai'. Kalo gitu sih keitung cewek ya jadinya. Pokoknya gitudeh males nyeritainnya. Alhasil pas dateng, spekulasi kita hampir ga ada yang bener. Namanya, tentu saja di samarkan ya hehe, Cuih. Ya, kayak orang ngeludah namanya. Cuih! Oke lanjut. Dia ini, tentu saja, cina. Matanya lebih tipis dari segaris, bisa dibilang merem malah. Ga ada garis lipetan di atas matanya. Sama sekali. Mungkin dia kalo jalan pake ekolokasi, kayak kelelawar soalnya dia merem-merem bisa kagak nabrak. Hebring. Awalnya, dia orangnya keliatan cool, gampang gaul dan fanatik olahraga, dari sudut pandang gue sih. Setelah beberapa bulan, ternyata tidak mai pren. Dia kalo di luar cool, tapi begitu udah sama kenalannya (gue, Sirch, Estrella), autis bukan main. Apalagi kalo sama Estrella, sama-sama penggila anime. Soal olahraga, dia biasa aja, sekadar tau dan suka, tapi gak sampe niat. Gue inget pas lagi pelajaran olahraga, disuruh lari keliling beberapa kali aja, muka dia udah kea orang sembelit. Dia lari dengan muka ngeden khas Singapurnya itu. Merah, berurat-urat, bibir merengut, keringetan. Asli men kayak mau be'ol. Setelah lari, dia disuruh push-up beberapa kali sama gurunya. Bah asli gua dan Estrella gak bisa nahan lagi ketawa. Oiya, satu kelemahan dia adalah dia gak bisa bahasa Indonesia. Bisa sih, paling cuma anjing, sialan, goblok, gitu-gitu deh. Jadi kalo kita komat-kamit pake bahasa Indonesia, dia gak ngerti. Makanya pas kita ngomongin muka dia yang kayak mau berak itu dia diem aja. Oke kembali ke si Cuih yang mau push-up. Dengan muka merah gara-gara lari, dia mengambil posisi push-up yang sedikit, bukan, sangat aneh. Pantatnya naik alias nungging, lalu kakinya dilebarkan alias ngangkang. Men, ini mau push-up apa mau latihan posisi kucing kawin?

Oiya satu lagi, dia juga udah nembak salah satu cewek di kelas kita. Beh. Ini baru jantan. Baru beberapa bulan, mungkin saat itu malah baru beberapa minggu, udah nembak cewek. Ceweknya Indo lagi bukan cah Singapur. Gimana gak hebring? Dia itu cowok "SINGKAT". SINGapur neKAT. Beuh.

Ya tapi dalam hal pelajaran, dia tentu jauh di atas gue. Ya iyalah ya gak usah ngomong mungkin lo semua juga udah menyadari itu dari detik gua bilang dia anak Singapur. Sedangkan gua cuma anak-hoki-yang-dapet-scholar-dengan-nilai-nyrempet-nyrempet-batas-terendah. Edan.


Comments

Popular Posts