The Epilogue of a Prologue

Jadi kemaren, seperti biasa gua sekolah. Tapi entah kenapa hari itu feeling gua dari pagi berangkat sudah ada yang gak enak. Serasa kayak karakter-karakter di Final Destination, tapi ini beda. Gua gak punya indra ke enam di mana gua bisa melihat orang-orang yang gua kenal mati ngenes. Ya pokoknya gitu deh, serasa ada yang ngeganjel. Hari itu, gua ada pelajaran biologi dan gua lagi belajar tentang sistem endokrin. Itu loh yang sekresi hormon. Gak ngerti juga? Ya gua turut prihatin aja deh. Jadi guru gua ngejelasin begini, "sistem endokrin dalam tubuh kita itu kerjanya mensekresikan hormon. Ini adalah sistem yang membuat kalian bisa marah atau jadi melankolis". Setelah gua ngedenger kata melankolis, perasaan ngeganjelnya makin menjadi. Sekarang serasa kayak orang yang kebelet boker, tapi gak mau keluar. Ya, siksa dunia.

Sepulang sekolah, gua ada ekskul basket. Sama juga. Fokus gua ilang entah ke mana. Ngeshoot sembarangan. Ada sih beberapa tembakan yang keren-keren terus masuk *uhukuhuk* ehemm maap batuk tadi. Intinya, gua gak bisa ngelakuin hal yang padahal biasa gua lakuin. Misalnya salah nulis, pengen ngapus, kertasnya robek. Pengen nulis pake pensil, patah mulu. Nulis pake pulpen, bocor. Jalan kaki, ga ada ujan ga ada angin kepeleset. Pipis di urinoir, meleset. Yah begitulah.

Sepulang dari ekskul, leher gua sengklek entah kenapa. Ya, hari yang sangat sangat menyenangkan. Singkat cerita, gua nyampe di rumah, mandi, Solat, makan, terus tentu saja internet yang dituju. Gua langsung buka twitter. Saat itu gua juga lagi buka yutup. Video yang lagi gua tonton itu tentang reaksi orang-orang tentang Amanda Todd, remaja perempuan yang di bully dan akhirnya bunuh diri. Deg, makin menjadi perasaannya. Sambil nonton, gua nyolong-nyolong dikit untuk ngeliat timeline twitter gue dan saat itu, ada satu tweet yang secara langsung mengail mata gue. Mata gue langsung terpaku sama tweet itu secara otomatis. Akun twitter si Kursi tertera di situ. Di depan kalimat tweet yang di tweet salah satu orang yang gua follow itu ada kata 'congrats'. Apakah si Kursi lulus SMA tanpa harus UN? Apakah dia dapet beasiswa di Universitas impiannya, Yale? Apakah dia nemuin obat untuk HIV/AIDS? Salah besar pemirsa. Ternyata eh ternyata, dia jadian.

Jiancuuuuuuuuk!!!!!
......oke mungkin gak selebay ini juga tapi yah kira-kira mirip kayak gini lah. JEGER. Dalam hati gua ngomong, INI TOH YANG DARITADI SERASA NGEGANJEL?! ASU TENAN CUMA GARA-GARA IKI, AKU RA' ISO FOKUS BASKET!....Ga deng bo'ong. Gua gak seberingas ini. Gua juga punya perasaan kok santai aja. Jelas lah rasanya ya jujur aja, ternyata menyesakkan atau bahasa ababilnya, nyesek. Rasanya kayak lo lagi jalan santai tiba-tiba ada orang geje entah dari mana dan entah untuk alasan apa, nonjok lu di perut. Terus ditamparin banci yang barusan lo rampok wig-nya. Oke maap ngelantur. Lanjut.

Ya gitu deh. Ya tentu saja sebagai teman gua juga kasih selamat ke dia. Suasana hati mendadak galau. Tapi gua bukan ababil alay yang kalo galau langsung ngequote lirik lagu-lagu metal (melankolis total) sambil nangis kejer di kamar. Jujur aja, rasanya juga cuma kayak ujan di Jakarta, numpang lewat doang. Abis itu udah selesai urusan. Yah abis itu gua mulai ngetweet hal-hal gak waras lagi dan juga berinteraksi dengan temen-temen gua yang sama gak warasnya.

Tapi, hari ini gua bangun tidur pagi gara-gara ada les. Entah kenapa, kepala kerasa pusing, berat gimana gitu deh. Terus gak tau kenapa wajahnya Kursi nemplok di kepala gue dan sampai detik ini, gak kunjung lepas. Eh tunggu, udah deng barusan. So the conclusion is, thanks ya Chair for the last 2 years we shared stories and stuffs. Those were unforgettable. By the way, may be you got bored of this but, congratulations!

Comments

Popular Posts