Apologies!

Oke first of all, I'm very very sorry about the very late update on my blog. Seperti yang dibilang sahabat gua di chatbox, laptop gua lagi rusak dan sampai sekarang MASIH rusak. Jadi gua bener-bener minta maaf buat kalian yang udah nunggu kelanjutan dari cerita gua. Oiya, ini gua ngepost dari apps Blogger for Android, jadi sekali lagi maaf soalnya hasil tulisannya gak bakal semenarik kalo dipost dari web. Tapi, untuk membayar semuanya, I'll make this a long one. Very long. Oke, kita langsung aja. 

Fourth Stage: The Middle-Grade 8 

 Bisa dibilang, kelas 8 adalah masa SMP paling asik buat gua. Gua masuk 8A, which is basically the class of the genius. Yah, bisa dibilang gua itu bagaikan bocah ilang di tengah mall. Ngenes. Tapi untungnya, kelakuan semua sama. Well, mungkin ada beberapa anak yang emang terlalu rajin tapi paling cuma beberapa. Kita yang gak bisa diem gak tanggung-tanggung kalo soal main. As you know, kalo di sekolah negeri, gurunya suka gak masuk, entah absen apa emang males. Di saat kekosongan itu, kita jelas gak mau menyia-nyiakan kesempatan emas itu. Kita bakal langsung main, kalo nggak bentengan, ya petak umpet. Yah, coba aja bayangkan sekelompok remaja autis main petak umpet/bentengan di ruang kelas yang sempit berisi 30 orang. Mungkin kelihatannya kayak masa kecil kurang bahagia. Tapi, kita merasa sebaliknya. Masa kecil kita sangat bahagia, kita rela keliatan idiotik demi ngelanjutin kebahagiaan itu. Beh mantap. Tempat sempit bukan halangan buat kita. Kalo main bentengan, satu tim bentengnya lemari sapu di sudut kiri belakang kelas, satunya di meja kosong di sudut kanan depan kelas. Kita lari nerobos meja-meja yang menghalangi. Ya, kita lakukan apapun demi menang dan gak ketangkep. Kalo jalan kabur kita kehalang sama murid-murid lain yang gak ikutan, kita lewat atas meja tentunya. Kalo udah kepepet, ya terobos aja. Kita tetep menjaga kesopanan, jadi pas nubruk-nubrukin meja dan juga murid lain, kita teriak: "PERMISII! PERMISII! *gedubrak brak ngeek ngook* WOY MINGGIR TOT! MISI MISI!"

Yak begitulah.

Buat bisa nyentuh benteng musuh tanpa ketangkep, kita harus bisa ngumpet-ngumpet atau lari cepet. Kita juga harus bisa nyusun taktik. Ada yang lewat bawah meja, ngumpet di kerumunan murid lain, atau ada dua orang nyerang, satu umpan terus satunya yang nyentuh benteng musuh. Gila deh pokoknya. Main petak umpet juga gak kalah seru. Malahan, permainan ini ningkatin kreatifitas kita, karena kelas kecil dengan orang yang banyak memaksa kita untuk nyari tempat ngumpet yang 'beda'. Gua inget betapa gobloknya kita ngumpet, tapi yang jaga juga sama gobloknya. Gua pernah ngumpet di bawah kaki kursi dan nutupin diru gua pake tas. Memang terdengar sangat obvious tapi percaya gak percaya, yang jaga gak nemuin gua. BEUH. Tempat ngumpet lainnya juga ada banyak, misalnya kayak tadi, ngumpet di kerumunan orang dan pura-pura jadi salah satu dari gerombolan itu. Jadi misalnya ada murid lain lagi ngebahas pelajaran, nah kita pura-pura ikutan belajar sama mereka. Keren kam? Atau bisa juga ngumpet di dalem lemari sapu. Kalo udah bener-bener putus asa, kita duduk deket jendela, tutup muka pake gorden, pura-pura tidur. Udah. Dan tololnya lagi, pernah ada yang lolos pake trik itu. Hadeuh. Kalo kata guru-guru gua, kelas 8 adalah saat-saat paling susah di SMP. Padahal nggak juga tuh. Mungkin mereka bermaksud untuk bilang 'guru-gurunya nyusahin'. Kalo itu, baru gua setuju. Wali kelas gua, sebut aja Bu Yuya, adalah guru bahasa inggris. Dia, yah bisa dibilang berukuran "besar". Dan percayalah, dia bukan guru inggris terbaik di sekolah ini. Pernah gua inget pas mid test, seangkatan ga ada yang nilainya bagus. Cuma ada satu, anak kelas gua, yang dapet pas sama nilai minimal, atau KKM. Kampretnya, dia nyalahin kita. Waktu ngebahas ulangan itu, kita sekelas bener-bener berseteru ngelawan dia, karena jawaban dia gak ada yang sama sama jawaban kita. Yang paling kampret adalah dia nulis sebuah text tentang gajah di UTS itu, dan isinya cuma ngmongin habitat dan ciri fisik gajah. Eh gak tau dateng dari mana, ada pertanyaan "how many months doea an elephant got pregnant?" Reaksi gua begitu ngeliat soal itu.....INI APAAN NYET? LU KIRA GUA EYANGNYA GAJAH HAH? MENTANG-MENTANG MIRIP GAJAH BISA SEENAKNYA AJA NANYAIN BEGINIAN LU. 

....euuhh okay, mungkin itu sedikit di dramatisir. Dan juga sedikit jahat. Ehhm okeh, lanjut.

Gitu deh. Ada juga guru PKn yang awalnya lagi ngomongin UUD, ujungnya ngomongin ilmu agama. Ada juga guru IPS yang sukanya curhat. Parah deh.

Di sini gua juga ketemu sama temen-temen yang ngubah hidup gua. I mean seriously without them, I don't think I'm gonna be where I am now. Ini bukan bermaksud pamer, tapi buat yang kenal sama gua, pasti tau gua itu gila olahraga terutama basket. Yah ini juga gara-gara mereka. Dari SD sampe kelas 7, gua paling anti sama olahraga. Apalagi pas kelas 7, gua paling sering bolos pelajaran penjaskes. Mungkin kalo nggak ketemu mereka, gua cuma bocah cungkring tolol yang tinggal sentil juga udah modar. Jujur aja, semua temen di 8A itu nerubah hidup gua, tapi yang ngerubahnya paling fatal adalah Dimas dan Raga, dua sahabat gua sampai sekarang. Mereka lah yang membuat gua tertarik sama basket. Mereka berdua kalo ngobrol pasti tentang basket. Waktu itu, First Media juga masang NBA TV, jadi waktunya bener-bener pas. Penasaran, gua coba aja nonton ntu channel dan pas gua nonton, gua mulai berpikir 'olahraga bisa menarik juga ya'. Setelah itu, gua minta pasang hoop di belakang rumah eyang gua, yang akan menjadi tempat gua, Dimas, dan Raga hang out sepulang sekolah waktu SMP. Gak cuma mereka berdua, temen-temen SBI gua yang lain juga pernah ke rumah eyang gua untuk main basket apa kalo nggak ya main PS2. Turnamen PES. Ya gua gak punya PS3 mau gimana lagi. Pernah satu waktu, kita rame-rame ke rumah eyang berenam, naik bajaj. Pernah gua tulis sebelumnya, jadi cari aja ya. Sampe sekarang, rumah eyang masih menjadi tempat gua, Dimas, dan Raga untuk hang out pas liburan karena kita bertiga beda sekolahnya. Kata mereka, di rumah eyang gua itu sangat PW, comfortable gitu lah. Ya, kita sangat sering main bareng di sana sampe-sampe mereka yang bukan keluarga aja PW. I love you guys.

Oke, mari kita ke segmen yang mubgkin menjadi favorit orang-orang yang seneng ngeliat gua ngenes. Yes, it's about my LOVE LIFE. Jadi di kelas 8 ini, gua masih suka sama yang dulu kelas 7. Biar gak ketauan, gua samarin aja namanya jadi Batere. Nama ini, sama kayak Kursi, yang bikin juga Dimas. Dia kalo masalah gak penting begini emang jago. Tapi dia itu anak yang super eksis yang terkenal bahkan di sekolah lain, sedangkan gua temen sekelas aja masih kadang lupa nama gua. Karena dia super eksis, temen-temen jadi pada tau. Alhasil, gua kadang jadi bulan-bulanan di kelas. Tentu lah gua cari cara biar gak jadi bahan tawaan lagi, even though I didn't really mind being a joke because it is kinda funny for myself. Jadi tiap gua dituding suka sama Batere, gua bilang gua udah gak suka, dan bilang sukanya sama Kursi. Kenapa Kursi? Gua juga gak tau. Padahal waktu itu, gua masih suka sama Batere. Tapi setelah beberapa lama menjalani hari dalam kebohongan, kebohongan itu malah jadi asli. Gua jadi suka sama Kursi. For real. Dari sini lah semua cerita yang udah pernah gua tulis bermulai. Mungkin tanpa kebohongan tadi, hidup gua gak akan semenarik sekarang. Tanpa kebohongan itu, lo pasti ga ada yang baca blog gua. Ya kan? Ngaku aja deh.

Comments

Popular Posts