"New Year, New M-" shut up.

Wah. Udah 2016. Tahun ini gue 18 tahun. Anjrit udah tua banget gue.

Again, selamat tahun baru semuanya! Semoga tahun ini bisa jadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Kalo tahun lalu lo gak baik, semoga tahun ini bisa at least baik. Kalo tahun lalu lo sampah banget, yaaaa gue doain at least lo bisa tetep punya kemauan untuk hidup. Tolong jangan bunuh diri, kata pak ustad nanti masuk neraka.

Ehm, anyways, how was my 2015?

Welp,


Oke, mungkin gambar yang lebih tepat untuk menggambarkan tahun 2015 gue adalah gambar ini.


Yep. Kehidupan mengambil keputusan untuk nginjek-nginjek gue sampe bonyok, layaknya maling kolor yang kepergok dan dihakimi rakyat satu kampung. Lebih dari setengah dari 2015 gue habiskan untuk stres masalah sekolah dan juga untuk galau sampe-sampe gue dapet penghargaan di malam kelulusan SMA gue. Di antara semua itu, ada pula penghinaan dan penghujatan tiada henti dari berbagai arah. Tapi untungnya buat gue, apa yang tersisa dari semua itu bisa ngimbangin hal-hal buruk yang terjadi di tahun 2015 kemaren. Bali, intern bareng tiga temen deket gue, digaji bulanan, diterima di universitas, bisa berkenalan dan jadi sangat dekat dengan seseorang, gue bener-bener menyukai 2015 gue, terutama bagian-bagian akhirnya. Gue bahkan bisa bilang kalo 2015 is, so far, the best (and worst) year of my life. So yeah, I, indeed, like 2015 very much. Bermula dengan disambitin batu, berakhir dengan dihujani bunga. Wuidih gue puitis abis.

Dan, seperti kalian tahu, tahun baru dijadikan ajang oleh kebanyakan orang untuk melakukan perubahan dalam hidup mereka. Cari kerja baru, cari pacar baru, cari jati diri baru, pokoknya gitu deh. Ya, banyak orang yang menyiapkan resolusi tahun baru. Mereka dirasuki perasaan optimis yang berlebihan dan berniat untuk melakukan semua resolusi yang sudah mereka rencanakan untuk menjadi manusia yang lebih baik. "New year, new me". Itulah motto yang menjadi motivasi mereka. Gak jarang ada orang yang sukses menjalani resolusi tahunan mereka, tapi tetep aja, mayoritas gagal di satu sampai dua bulan pertama. New year new me ndasmu.

Gue pribadi gak pernah bikin resolusi tahun baru. Makanya arah hidup gue sampe sekarang masih nggak jelas. Tapi bukan, gue bukanlah orang pesimis yang bilang "ah bawel, resolusi resolusi, paling akhirnya sama kayak tahun lalu, gak jadi juga". Yah...walaupun gak bisa dipungkiri gue emang agak sinis kalo ngeliat orang-orang yang gaya bikin resolusi tapi akhirnya resolusi tersebut cuma di mulut dan gue gak suka orang dengan semangat rendah, but that's not the point. Gue merasa perubahan itu bisa gue lakukan kapan aja, gak harus pas tahun baru. Kalo gue mau berubah, then alakazam, gue bakal jalanin. Daripada bikin resolusi tahun baru yang gak jelas, mending kita pikirin dulu mateng-mateng itu resolusi baru dijalanin kalo kita udah punya niat yang bulet dan udah tau apa yang harus kita kerjain untuk mencapai keinginan kita. Mario Teguh, mana nih, Mario Teguh.

Tapi, karena waktu gue di Jakarta udah gak lama lagi dan demi adanya topik buat ditulis di blog ini, gue pun bikin resolusi kecil-kecilan. Bukan nyet, gue bukannya udah deket sama ajal, gue sebentar lagi mau berangkat kuliah. Ehm, jadi, seperti yang gue katakan, resolusi ini gue ingin capai sebelum gue berangkat ke Jepang untuk kuliah, jadi gue punya sekitar dua bulan untuk melakukan hal tersebut. Nah, apakah resolusi-resolusi itu?

1. Ngilangin (atau seenggaknya ngurangin) jerawat
2. Melakukan hal-hal produktif
3. Makan lebih sehat
4. Nambahin berat badan
5. Nambahin tinggi
6. Olahraga lebih banyak
7. Dapet sikspek

Begitulah. Oke, gue tau, yang keliatannya memungkinkan cuma dua, yaitu ngurangin jerawat dan olahraga lebih banyak, BUT HEY A MAN CAN DREAM OK SHUTUP.

Yah, emang sih resolusi gue lebih keliatan kayak wishlist gue ke Tuhan, but hey, I got nothing to lose so might as well try.

I am going to be well cooked by my friends after they read this.

Gue tau beberapa kalian pasti sedang bertanya-tanya, "lho kok lo gak masukin 'dapet cewek'? Lo kan haus banget, jangan-jangan udah dapet pacar baru? Atau lo masih belom move on, yang kemaren cuma bo'ongan ya?" Oke, pertama-tama, GUE GAK HAUS BANGET OKE. Itu sih si Estrella. Selanjutnya, nggak, yang kemaren itu bukan bohong, gue beneran udah move on, kampret. Dan belom, gue belom dapet pacar baru.

Alasannya? Well...gitu deh pokoknya. Kok gue males jelasin ya.

So yeah, that's it for now. Gue bener-bener penasaran, 2016 ini bakal jadi tahun yang kayak gimana ya?

Comments

Popular Posts