Radiophilic

Yup. Believe it or not, I have a girlfriend. Jangankan orang lain, gue juga kadang masih gak percaya, sesuatu yang gue dan orang-orang anggap nggak mungkin bisa terjadi, walaupun gue dan Radio udah masuk bulan ke-3 sekarang. Yep, I have a girlfriend. I have a girlfriend. Miracles actually exist.

Yah, jadi setelah 15 tahun menjomblo gak karuan, someone actually barged in and stole my heart. And it seems that, walaupun gue juga gak ngerti gimana ceritanya dan gue ngapain sampe bisa, I stole her heart too.

Bukan, bukan dompetnya yang gue colong, oke?

Jadi yah, mari gue ceritain aja. Summer school, April 2012. Gue terlambat masuk kelas pertama gue di calon SMA (sekolah gue sekarang tentunya) gue. Waktu itu hari Sabtu. Gue masuk kelas, mendapati seisi kelas berisi anak-anak berwajah pinter. Gue liatin sekeliling kelas, nyari cowok biar ada temen, dan di sanalah gue pertama liat Sirhc, duduk di antara cewek-cewek. Goblok. Terus, baru gue liat ada dua cowok lagi, yaitu si Nafri, yang sekarang udah entah ke mana, dan Estrella. Gue duduk sama mereka. Untungnya, gue belom telat-telat banget. Baru selesai diabsen. Dan pas gue duduk, gurunya, namanya Mr. Ronny, nanya siapa nama gue.

"And, what is your name young man?" tanya dia. "Euuh Aurora, sir", gue jawab. Mukanya kaget. Setelah itu, dia bilang, "Hmmm okay...I thought Aurora's going to be a female." Sekelas ketawa kecil. Kampret, belom juga masuk sekolah secara official, gue udah dipermalukan gini. Gue jawab aja, "Aahaha it's okay sir, common public reaction". Begitulah.

Setelah insiden ini, gue mulai scoping kelas lagi. Liatin cewek-cewek. Ya, maklum, jomblo. Gue liat sekilas, bleh ga ada yang menarik. Sampe akhirnya Mr. Ronny mencoba mengafal nama-nama kita dengan memanggil nama kita satu-satu. "Eeuuh let me guess....Sonnya, Sirch, Luna, Stella, blabla....." ketika dia manggil orang di urutan ke-((3x4)-(2x8)+(100/5)-(3x1)-((10x(10/10))x10/10))xsin90-1+(1x1x0)+1, gue tersentak dan berhenti sebentar. Gue liat Radio untuk kali pertama. Lah, perasaan tadi itu orang ga ada. Dia pake baju lengan panjang stripes ungu-putih sama celana panjang. Rambutnya diiket ponytail gitu deh. Dia duduknya di bagian kiri kelas, gue di kanan. Biasa aja. Ya, gue dulu masih ngebet sama Kursi. Gue ngira progress gue lagi berjalan ke arah yang benar sama dia. Gue salah lah nyet. Tapi gue seneng buanget gue salah, gue bersyukur. Oke, mari kita time jump. Kita udah masuk minggu ke-3 sekolah kalo gak salah. Dari lima pelajaran, gue bareng dia lima-limanya. Mantep. Ada pelajaran yang kita gak bisa milih, yaitu Math, Business Studies, dan  Chemistry, jadi otomatis bareng. Lalu, dua lagi milih, yaitu Fisika/Biologi dan Englsih First/Second Language. Gue dan dia sama-sama milih biologi dan englsih second language. Gue emang pinter milih.

Di minggu ke-3 ini, gue udah mulai deket sama temen-temen kelas yang lain (selain Estrella tentunya, kalo sama dia sih dari summer school juga udah deket). Termasuk sama cewek-cewek. Termasuk Radio. Gue udah mulai ngobrol-ngobrol lah, seenggaknya. Di satu english class, gue (gak tau kenapa) merhatiin dia terus. Dia waktu itu pake jumper, terus rambutnya di-ponytail. Mungkin karena gerah atau apa juga gue nggak tau, dia ngelepas iket rambutnya dan membiarkan rambutnya tergerai seadanya (lho?). Yah, gue gak tau mau ngungkapinnya gimana lagi men, I'm out of words. Pokoknya gitu. Edan. Gue terpaku (ya, maafkan bahasa gue yang dramatis ini, tolong dimaklumi). Gue gak bisa denger apa-apa, padahal gurunya lagi ngoceh gak jelas di depan kelas.  Gue sesek nafas sebentar, dan gue sekarang menyesal cuma sesek nafasnya bentar. Coba kalo lama, kan bisa modus nanti dikasih CPR (atau nafas buatan untuk kalian yang kurang gaul). Siapa tau dikasih nafas buatannya sama dia hehehehehe.

Tapi kalo dipikir lagi, kemungkinan besar yang akan ngasih gue CPR adalah guru gue yang udah tuwir, hampir nenek-nenek. Itu gak bakal menyenangkan.

Jadi, dari titik itu, gue mulai suka sama dia. Baru suka.

Mari kita time jump lagi. Setelah libur semester 1, datanglah manusia (masih dipertanyakan oleh para peneliti) berorientasi tidak jelas dari negeri seberang, Singapur, ke sekolah gue. Cuih. Semua orang bagai terpesona sama dia, kecuali gue.

“Iiih kita ajarin dia bahasa Indonesia yuuk, biar lucu hahahaha”, kata murid cewek kelas gue.
“Ayok nanti kita kasih masakan Padang, suruh nyobain”, ujar Estrella dan Sirhc.
“Ngapain sih, biarin aja dia ga usah diajarin apa-apa, biar kalo dirampok ga bisa ngelawan. Hahahaha!!”, gue bilang.
“IIIIIIH JANGAN LAH. KOK LO JAHAT BANGET SIH ROR!”
“……...”

Begitulah.

Gue denger-denger gosip di antara mereka malah ada yang bilang ‘lumayan ganteng’ waktu pertama kali dia dateng dan sekarang mereka bilang dia jelek. Dasar munafik kalian.

Dan kampretnya….Radio adalah salah satu dari orang itu. Ah…. Dan gak lama setelah Cuih dateng dan gosip itu nyampe ke gue, Cuih mulai deketin Radio dan Radio keliatan kayak dia ngasih lampu hijau. Ah…. Dan mereka semakin hari keliatannya kayak makin deket. Ah……

Jadi sebagai cowok yang sudah jomblo 15 tahun yang mau menunjukkan ke-superior-an bocah local dan gak mau kalah dari bocah impor dan juga pengen mupon, apa yang gue lakukaaaan?

Ora’ ono. Yowes, aku pasrah wae. Gue bener-bener hopeless. Waktu itu gue juga udah gak seneng-seneng banget sama Kursi, jadi gue bingung mau ngapain. Yaudah. Semakin hari, mereka makin kayak orang pacaran (T_T). Tapi Chuih udah mulai nunjukkin sifat asshole-nya ke kita, jadi orang-orang udah gak suka sama dia, termasuk Radio tentunya. Dia sih ngakunya gak pernah suka dari awal, tapi…..gue percaya aja kok. Gue merasa ada harapan lagi. Yang bikin gerah waktu itu adalah Chuih yang ngaku-ngaku udah punya pacar, yaitu Radio. Dan sejak itu, tiap kali dia bilang punya pacar, ga ada yang percaya. HAH, LOL.

Ehm, oke maaf saya kesenengan tadi. Landjoet.

Lama kelamaan, kita (kayaknya) makin deket. Dia mulai baca blog gue dan muji-muji gitu. Padahal as you can see, blog ini gak ada yang bisa dipuji, adanya cuma bisa buat dihujat abis-abisan. Kita mulai SMS-an (dia yang pertama kali SMS, entah bisa dapet nomer gue dari siapa). Jadi dia tau soal Kursi. Ya, jadi selama dulu gue bingung mau ngapain, anak-anak kelas gue selalu nanya gue suka sama siapa, dan gue gak jawab. Tapi mereka maksa. Yaudah gue jawab aja Kursi. Gue waktu itu masih suka sebenernya, tapi dikit-dikit lah. I didn’t expect much gitu lho. Radio juga tau waktu malem itu. You know, “The Epilogue of a Prologue”. Semua mulai dari situ. Dia tiba-tiba SMS gue, “rory tough guy”. Waktu itu gue gak tau itu nomer siapa, jadi gue mau bales bingung. Tapi akhirnya dia bilang juga kalo dia Radio, yaudah kita lanjut SMS-an ngomongin Kursi. Ya, gue dulu geblek banget kan. Sampe sekarang juga masih iya sih -_-. Tapi, hari-hari setelah itu kita gak pernah SMS-an lagi.

Time jump lagi, English class lagi. Kita udah mendekati akhir-akhir tahun pelajaran, pokoknya somewhere in semester 2. Kita baru mulai kelas. Kelas kita ada dua baris tempat duduk, dan semuanya entah kenapa duduk di belakang (kelas English second language cuma ada 7 murid, cowoknya cuma gue dan Sirhc). Kecuali Radio. Gue otomatis, karena cuma berdua yang cowok sama Sirhc, duduk di sebelahnya. Pas gue duduk, yang cewek-cewek pada teriak.

“Wooooi lo depan doong temenin diaa!! Kasian tauu sendiri”
“Lah kenapa gak lo pada aja…..”
“UDAH DIEM LO, DUDUK DI SANA CEPETAAAN!!!”
“……..iyadeh”

Begitu terus tiap pelajaran English. Tiap temen-temen ngelakuin itu, dia keliatan malu-malu dan grogi gitu. Gue juga cenat-cenut. Tapi, saking idiotnya, gue gak nangkep tanda-tanda dia yang tiap deket gue selalu malu-malu gitu deh. Sindrom jomblo memang kemprul abis. Waktu itu gue juga gak bisa ngomong sama dia sambil ngeliat matanya, atau at least mukanya. Parah. Tiap gue dan Radio ngomongin itu sekarang, dia selalu bilang dia ngira gue gak bisa liat dia kalo lagi ngomong gara-gara ill feel sama dia. Padahal bukan. Dia emang sok tau. Gak deng becanda, maaf maaaaf ._. Ya, dia baca blog ini sampe sekarang so….uhukuhuk oke, lanjut.

Menjelang ujian, gue udah gregetan sendiri. Akhirnya, gue SMS dia aja. Bukan, bukan sekadar ‘halo’. ‘Hai’ juga bukan. ‘Gue suka sama lo’? Itu sih bunuh diri, gue aja gak tau dia beneran suka sama gue apa nggak waktu itu. Jadi, gue, sebagai pemberani, ngirim SMS ke dia….pura-pura salah kirim. Ya. Laki abis kan? Waktu itu tanggal 11 Mei 2013, tepat sehari sebelum ulang tahun dia. Yaudah, we texted until midnight. Gue ngucapin happy birthday ke dia. Dia seneng. Abis itu tidur. Gue juga tidur.

Setelah itu, kita jadi sering janjian dateng pagi buat belajar bareng. Waktu itu gue belom tau dia suka sama gue apa nggak, dan dia, as far as I know, belom tau kalo Radio itu dia dan gimana perasaan gue sama dia. Tapi yang jelas kita udah deket banget waktu itu.

But suddenly…

As I said before, dia pembaca blog gue. Jadi, dia juga tau soal Radio, yaitu dia sendiri. Jadi, pas lagi texting, dia nanya, “Ror, Radio siapa sih hahahahaha”. Deg. Mampus. Mau jawab apa gue?! Gue ngeles. “Wah ada apa nih tiba-tiba nanya hahaha. Ah paling lo nanti juga tau sendiri, kan kelas kita kalo soal beginian cepet taunya”, kira-kira gitu lah kalo gak salah. Terus dia jawab, “Emang lo suka sama Radio gara-gara apa? Hahahahaha”. Gue mulai curiga. Gue Tanya aja, “….lo udah tau ya Radio itu siapa?” “Iya…tapi masa iya sih”. Lalu gue nanya ke dia siapa itu Radio, dan dia menjawab: dirinya sendiri. Gue mau mati.

Karena dia udah tau, yaudah gue terus terang aja. Dia juga terus terang ke gue, kalo dia juga suka sama gue. Yup, true story guys. Gue juga gak ngerti gimana caranya hal kayak gini bisa kejadian. Yaudah gue tanyain dia, ‘where do we go now?’ Lalu dia jawab kalo dia nggak, or at least belom, mau ke mana-mana dulu. She said she wants to enjoy our relationship as friends. She said she doesn’t want to ruin our friendship (padahal gak terlalu ada hubungannya -.-). Bret. Jantung gue serasa  keluar dari pantat. I just got friendzoned...again T___T. Tapi seenggaknya, gue tau dia ada perasaan lebih sama gue. Yaudah, gue pasrah aja, go with the flow, waiting for her.

Time jump, 23 Juli 2013. Awal tahun ajaran baru udah mulai. Kita udah kelas 11. Gue baru aja ulang tahun ke-15 dua hari yang lalu. Di hari ulang tahun gue, gue mendapat hadiah yang belom pernah gue dapet dari siapa pun. Ucapan selamat ulang tahun disertai doa. Setiap jam. Dari siapa? Tentu saja, Radio. She’s just THE best. Beberapa hari yang lalunya lagi, gue bilang ke dia kalo gue udah gak suka lagi sama dia. Yep, I don’t like her anymore. I love her. And yes, I told her that. Directly, in person, through speech, gak lewat SMS atau Skype (ya, gue lupa ngasih tau gue juga sering buanget Skype chat sama dia, biar tagihan gak mahal -_-),  atau telepon. Langsung. Jadi gue kayak one step closer. Beuh. We already looked like we’re couples,  banyak murid lain yang ngira gitu padahal bukan. Or at least, belom. Ya, gue emang kelewat optimistis.

Besoknya, 24 Juli 2013, hari Rabu, we’ve taken it to the next level. Berkat desakan-desakan temen-temen dan juga kemauan gue sendiri tentunya, gue bukan lagi jomblo sejati…

C-C-C-C-COMBO BREAKER. Limabelas tahun nunggu, akhirnya bo’.

Yah jadi, begitulah. From that day and on, we’re basically crazy for each other. She’s beautiful, she’s smart, she’s crazy, and many more. The list will never end. Gue inget, dalam satu sesi pelajaran biologi, guru gue bilang, "the term 'philic' means loving, so hydrophilic means water loving". If that's the case, then I'm a Radiophilic. So yeah, I guess I really love her. 

Dan seperti yang gue bilang di awal cerita, gak kerasa udah 3 bulan.

Udah 3 bulan.

Or does it sound better if I say, baru 3 bulan?

Comments

Popular Posts