Rumah Eyang Kebanggaan

Ya kayak di ceritap-cerita gua sebelumnya, ada yang settingnya di rumah eyang gua. Rumah eyang gua ini terletak di daerah Gandaria, tepatnya Jl. Gandaria Tengah (yang kalo disingkat Ganteng,beh) no.2 rumah no.1, JakSel, dan tentu saja dengan ciri khas yang paling mencolok, ada pantekan CMX 23-nya. Bebebebeh. Udah gitu gak cuma 1, tapi 2 ditumpuk-tumpuk soalnya yang pertama udah pudar jadi ditebelin lagi sama orang bangsat. Dan entah kenapa, sejak pertama pantekan itu dibuat dan gua tweet yang kurang lebih kayak gini: "anjrit! ada yang mantek cmx 23 di tembok rumah eyang gua! gua doain dia mencret tiga hari!" rumah eyang gua itu jadi terkenal. Yah, begitulah. Memang terkesan bunyi tweet itu kayak gua mendekati kematian kayak orang idiot. Dan untungnya, gua masih sehat wal afiat damai sentausa (tapi gak tau deh besok gimana).

Jadi, rumah eyang gua ini pertama kali dikunjungi teman-teman gua itu sekitar awal, kalo nggak pertengahan gua kelas 8. Jadi saat itu, eyang gua baru pindah ke situ. Dan saat itu gua juga lagi baru pertama kali kenal dunia basket (NBA lebih tepatnya) dan tentu saja, tergila-gila. Jadi gua diperbolehkan masang ring di belakang rumah, tepatnya di car-port yang nggak dipake. Nah suatu hari, gua nyeritain ini ke temen gua, Raga sama Dimas, yang saat itu juga lagi seneng banget sama basket. Kalo nggak salah, waktu itu hari Rabu. Kita langsung skip ke istirahat kedua menjelang jam pelajaran terakhir. Jadi setelah bel istirahat bunyi, kita semua masuk kelas. Dan kita saat istirahat, udah ngerencanain buat ke rumah eyang gua, buat main tentunya. Awalnya kita nunggu sebentar. Nunggu lagi. Lagi-lagi nunggu. Tapi, gurunya gak dateng-dateng. Dan kita bertiga, setuju untuk pulang lebih awal (baca: cabut sekolah). Gua kan kelas RSBI, jadi pulangnya jam 2-an, dan kelas reguler, udah pulang pas istirahat kedua. Jadi, kita bertiga bisa keluar sekolah dengan santai dan tanpa rasa bersalah (soalnya yang salah gurunya, udah ditunggu gak dateng-dateng). Memang cerdas. Jadi singkat cerita, kita sukses sampai di rumah eyang.

Singkat cerita, kita main basket tentunya. Dan saat gua cek twitter gue, ada mention dari account kelas gue. Yang berisi kurang lebih kayak gini "Wah parah nih pada cabut @raga @dimas @gue". Ternyata eh ternyata, gurunya masuk, dan nyariin kita bertiga. Mampuslah. Ya tapi untungnya, kita udah pesen ke salah satu temen kita, yang make account kelas gua tadi, buat ngasih alesan ke gurunya (gua lupa alesannya apa -_-).

Setelah hari di mana Dims dan Rag ke rumah eyang gua, makin banyak temen-temen gua yang penasaran dan gak ada kerjaan (lebih berat ke gak ada kerjaan) yang dateng main atau sekadar hang out ke rumah eyang gua ini. Selain Dims sama Rag, ada juga Rere, cowok, salah satu murid terancur seangkatan. Ada juga Jodhi, Ersan, Ryan Penyok, Abay, Tapor, sama Abid. Emang ada sebagian nama yang belom pernah lo liat di post-post gua, soalnya gak sempet. Tapi kapanpun mereka mau berdua doang sama gua apa berlima apa langsung bersembilan sekalian, pasti bakalan asik. Gua hanya berharap, ga ada guru yang ngekorin kita semua dan sadar kita anak SMP19 dan ada pantekan cmx23-nya di depan rumah yang kita masukin, dan rumah itu dikira HQ-nya organisasi itu. Wah pasti ngawur jadinya. Tapi, pantekan itu ada keuntungan tersendiri. Gampang dijadiin patokan. Misal: "Oi nanti ke rumah eyang gua yuk" "Oh, rumah eyang lo itu yang ada pantekannya kan?" itu satu. Dua: temen gua ke rumah eyang gua, minta dijemput supir/ojek/sejenisnya. Tinggal bilang "bang jemput aku dong. Di rumah eyangnya Rory. Gandaria Tengah no.2. Rumah no.1. Gak ketemu? Yang ada tulisan cmx-nya". Ya lumayan lah jadi gampang -_-.

Comments

Popular Posts