It's Finally Over!

Yah, akhirnya ujian gue selesai. DONE. Bukan, gue bukan ngomongin UKK atau UAS atau semacamnya. Karena sekolah gue sekolah internasional, jadi buat kelas 10 ga ada begituan. Adanya IGCSE, semacam ujian buat anak kelas 10 dan setingkatnya dari Cambridge. Dan BUKAN, ujian ini bukan cuma ngebulet-buletin jawaban ABCD layaknya UN. Ini essay bo'. Ya, jadi buat gue jauh lebih susah. Tapi enaknya, di sekolah gue, antara Fisika dan Biologi milih salah satu. Gue? Biologi lah. Fisika itu menurut gue kurang menarik dan kurang realistis, cuma ngebahas angka-angka dan rumus-rumus. Lagian, di kehidupan sehari-hari, misalnya lagi naik mobil, gue gak akan mau ngitungin total gesekan antara ban dan aspal saat mobil jalan. Dan ada satu lagi pelajaran yang mungkin di kebanyakan atau malah semua sekolah lokal ga ada, Business Studies. Ya, belajar bisnis. Karena gue males ngejelasin apa itu Business Studies, jadi kita lanjut aja.

Yes, jadi IGCSE udah kelar. Sebenernya sih udah dari tanggal 5 Juni yang lalu, tapi gue baru sempet nge-blog sekarang, yaudah. Jadi, setelah tanggal 5 Juni itu, gue libur. Sampe tanggal 8 Juli. Liburan 5 minggu. Beh. Itu berarti 5 minggu gak ketemu Radio T_T gak basket di sekolah. Yah emang sih gue udah ada rencana buat main ke sekolah untuk basket sama temen, tapi itu jelas kurang dibanding yang biasanya 2 kali seminggu. Dan lagi, karena jarang ketemu hoop sekolah, gue kayaknya bakalan nge-choke kalo main di sana. Dan lagi, shooting form gue juga kayaknya bakal jadi aneh. Jadi, nanti pas udah masuk sekolah dan aktif basket lagi, I got a lot of work to do. Ditambah juga, sekarang gue udah kelas 11. Di sekolah gue, kelas 11 itu udah pake kurikulum IB (ya, lagi-lagi bikinan Cambridge). Katanya guru-guru dan juga kakak-kakak kelas, IB bakal lebih berat dari IGCSE. Padahal gue IGCSE aja udah mau mati. Lebih berat itu dari segi tingkat kesusahan pelajaran, workload, dan banyak lagi. Yah, gue sih berdoa aja bisa selamat sampai lulus.

Segitu dulu ya, udah buntu ide nih.

Comments

Popular Posts