IB Life & Issues Today

Hey there guys. Yep, I know it's been a while since I last posted a post so, for you guys who actually read my blog (kemungkinan tidak ada) I'm really, really sorry for that.

Yaa hidup gue emang belakangan ini makin sibuk dan gue juga jarang ada jam kosong. Di weekend pun gue masih ada les piano atau aktivitas dari sekolah. Kalo pun ga ada, PR seabrek-abrek nunggu untuk diselesaikan. Ampun T^T. So yeah, this is IB life. Hampir tiap hari ada assignment, deadline sana-sini, akh parah deh. Jadi, buat kalian para pelajar SMA yang pake kurikulum nasional, bersyukurlah. Yes I know kurikulum nasional juga (katanya) susah, tapi percayalah, IB JAUH lebih susah, oke? So don't be a crybaby you ungrateful smartasses. Oiya, ditambah lagi gue juga baru pindah rumah. Dan sayangnya, provider internet gue yang dulu belom nyampe ke area rumah gue yang sekarang jadi akses internet rada ribet. Jadi yaa mau ngeblog juga susah.

So yeah, it's September already. Gila, selama Agustus gue cuma ngepost 4 kali. Oh well. Buat kalian yang pengen denger penderitaan gue, I'm afraid I must disappoint you guys. Gue gak inget ada kejadian-kejadian aneh yang terjadi belakangan ini. AND NO, GUE DAN RADIO GAK PUTUS YA DASAR KALIAN KETEK MONYET. Ehm, ya jadi gitu. Paling mentok-mentok kejadian paling buruk yang gue inget adalah nonton performance Miley Cyrus di VMA. Setelah kejadian itu, gue mulai mempertanyakan bakal ke mana arah perputaran dunia ini.

Ah, gue pasrah aja lah.

Well oke, karena gue ga ada inspirasi, mari kita ngomongin isu-isu jaman sekarang. Boyband. Korea. Sinetron. Gosip. Iklan sosis. Pejabat korupsi(?).

HUEK. HUEEEEK.

INI APAAA YA TUHAN?!

Well okay, mungkin isu-isu ini emang udah ada dari lama, tapi makin ke sini makin menjadi. Ambil Korea sebagai contoh. Bukan, gue bukan mau ngomongin perang Korut-Amrik. Itu lho, Korea Selatan. Cowok ganteng-ganteng (bedah plastik). Cewek cantik-cantik (bedah plastik juga). Gangnam Style. Oke, gue cuma menstereotip di sini, tapi gue tau gak semua artis dari Korsel bedah plastik semua. Biar gak repot aja gitu. Ya, Indonesia lagi kena demam Korea. Oke, mungkin emang gue agak telat bilangnya karena udah dari lumayan lama kita dilanda demam Korea ini. Apa-apa jadi serba Korea. Makan, Korea. Pengen punya pacar, orang Korea. Belajar bahasa, bahasa Korea. Oke, mungkin untuk bagian belajar bahasa ini emang dampak positif dari demam Korea, tapi gak sedikit juga orang yang sok-sok bisa bahasa Korea cuma biar disangka gaul.

'Inyong kesleoo' 'saranghaee' 'ai lap yu oppaa' 'WOP-WOP-WOP-WOP...WOPA NGANGKANG STYLE'

.....errr ya, contoh yang terakhir itu adalah contoh nyata bahwa jangan sekali-sekali lo coba-coba sok berbahasa Korea saat English lo aja masih kampret. Jadi gitu. Gue sering banget denger orang, terutama ababil-ababil jaman sekarang, sapa-sapaan sama temennya sambil teriak contoh yang pertama, 'inyong kesleoo'. Korea sama Jawa beda tipis lah ya.

Lalu ada lagi, BOYBAND. Ini adalah salah satu dampak dari demam Korea tadi. Semakin lama, jumlah boyband lokal makin banyak, dan sedihnya, ga ada yang bagus. Makin lama makin gak jelas. Prestasi mereka paling mentok adalah main di iklan sosis. Yeah, you know what group I was referring to.

Ah segitu dulu lah ya. Sebenernya masih banyak yang pengen gue bahas tapi berhubung gue udah capek, apa boleh buat.

Comments

Popular Posts