Because Ex-GFs Are Too Mainstream

HEYYOOO AKHIRNYA GUE ADA LAYANAN INTERNET YANG STABIL DI RUMAAH. So yeah. Sorry to keep you waiting (especially Peo and one other girl from my senior batch). Ini dia.

Yah, rupanya post-post gue yang ngomongin orang telah menyebabkan beberapa kontroversi. Nggak kontroversi juga sih, cuma si Sarem yang tak henti-hentinya ranting tentang bagaimana gue menulis tentang dia dan bagaimana dia terlihat seakan dialah yang suka sama Ludah. Padahal kenyataannya? Emang beneran suka. Ya. Satu-satunya makhluk hidup yang bisa menyukai Ludah. Hehehe of course not, gue boong. I don't think that's possible. Gue udah berjanji sama dia gue gak bakal ngomongin dia lagi, so yaudah. Ge-er banget emang tuh orang, serasa artis banget kali digosipin mulu. Jadi, supaya gue tidak lagi dibenci makin banyak orang, maybe I should talk more about myself. Ya gue ngomongin orang kalo gue lagi mau. Suka-suka gue dong.

Sebelum gue mulai, gue akan nunjukkin betapa seseorang (Ludah, siapa lagi) menganggap blog gue omong kosong.

Sangar bo'. Aku atut bangits nich.
Yah, tapi sayangnya Ludah, suara dari  satu orang tidak ada bandingannya dengan dukungan dari 7000+ orang so...

Pots, tolong jangan marah yah plis
Atau dengan kata lain yang sedikit lebih kasar...

persetan kamu singapur edan.

Ehem oke mari ktia lanjut.

spoiler: akhir dari post ini dramatis lho.

Wuih gak kerasa udah Juli. Dan udah Ramadhan aja. Berarti kita gak boleh gibahin orang ya. Yaa selamat berpuasa yaa buat kalian yang melaksanakan di mana pun kalian berada. Jadi oke. Gue bakal cerita tentang gue. Kesengsaraan dan semua hal-hal absurd akan gue ceritain. Mari kita mulai dengan hal yang paling seru.

Percintaan. Ya. Gue tau betapa terhiburnya kalian semasa gue sengsara jaman-jaman Kursi. But plis, udah lewat men. Udah expired. Buut yeah, I'll tell you every single girl I've had a crush on. Semoga Radio tidak apa-apa dengan ini karena dia sendiri juga udah tau kok. Yah, gapapa ya? Sip.

Orang-orang kebanyakan punya mantan pacar, ex-girlfriend atau boyfriend. Sedangkan gue yang jomblo cuma sekadar ex-crush. Mantan gebetan. Sedih banget gak sih hadeh. Seperti yang kalian tahu, gue pertama suka cewek pas TK. Gue inget namanya lho. Sebut aja 22. Kalian tebak aja sendiri maksudnya apa tuh. Dia mukanya muka padang pasir gitu. Bukan, maksud gue bukan dipenuhi debu dan berdekil gitu. Maksudnya kayak arab-arab gitu lho. Tenang, bukan anaknya Bin Laden oi kampret. Dia rambutnya keriting dan dulu kita sering main bersama. Nama kita mirip. Pernah sekali gue dan dia dipanggil guru kita untuk maju baca doa atau apa gitu gue juga ga inget, terus gurunya bilang,

"22, Rory, 22, Rory, wih namanya mirip ya"

Gue ngefly bukan main. Dalam khayalan gue tergambar dia dan gue lagi berlarian di padang rumput yang luas sambil tertawa. Ya. Sinetron abis men. Pengaruh pembantu dan eyang gue pada saat itu emang kuat kayaknya. Setelah gue selesai membaca doa, gue kembali ke tempat duduk gue dan salah satu temen gue, Reyhan, tidak setuju dengan pernyataan guru gue tadi.

"22, Reyhan, 22, Reyhan. Tuh, lebih mirip!"

Asu kampret. Seenaknya aja lo nyerobot gebetan orang. Dalam khayalan gue waktu itu, gue teriak "ENAK AJA LO NYET, MIRIPAN SAMA GUEEEE" dan menggeplak Reyhan di wajahnya dan Reyhan mental keluar jendela dan mati mengenaskan. Dan gue dapetin si 22. Hebat.....nya pengaruh sinetron terhadap khayalan-khayalan gue yang tidak realistis. Tapi itu tentu saja tidak gue lakukan. Kalo beneran sih, bayi ngerokok tiga bungkus per hari nggak akan ngetop. Abis itu gue nggak inget lagi. Gue pindah dari TK Al-Azhar Syifa Budi Kemang ke SD Bakti Mulya 400 Pondok Indah.

Kalian pasti bakal nyangka gue bakal seneng sama Kursi di sini. Hahaha, nonono, you are wrong mai pren. Waktu gue kelas 2, berhubung waktu kelas 1 gue gak suka siapa-siapa, ada cewek pindahan dari luar negeri. Kalo ga salah sih dari US atau UK. Pokoknya salah satu dari dua itu lah, kalian pilih aja sendiri ya. Ya gue suka sama dia sebentar soalnya pertengahan kelas 2, gue pindah ke kelas akselerasi. Dan ya, bertemu Kursi. Buuut, nonono, not yet. Well, actually, udah sih. Tapi cuma sebentar. Kenapa? Karena gue memberitahu temen gue hal tersebut dan hasilnya? Temen gue ember. Sampe ke telinga si Kursi. Dan dia jadi dingin ke gue. Asu tenan. Jadi, ya perasaan itu hilang. Lagian gue masih kelas 2 waktu itu, what do you expect. Jadii, gue beralih deh ke yang lain. Oke, gue kasih tau dulu nih, dulu gue ikut les vokal. Nama tempatnya? Bina Vokalia. Tempatnya bagus lho, kalo tertarik nyanyi atau hal yang menyangkut musik, coba daftar soalnya gak cuma les nyanyi, piano, gitar, dan alat musik lain juga ada lesnya! Buat kalian yang belom bisa baca, di sana juga ada les baca jadi ya biar sekalian. Ehmmm oke maaf jadi iklan. Yap. Jadi, gue ikut les vokal ini. Dan di kelas pertama gue, ada satu cewek. Codenamenya? Euuh....Gemini. Yap. Namanya Gemini. Di kelas pertama gue (kelasnya semi-privat) gurunya memperkenalkan gue dan murid-murid yang lain disuruh salaman. Pas giliran Gemini salaman sama gue, asem.

"Gemini"

"Euuuh mmmm euuuh euuuuh R....Ro....Rorrr...ry...Rory"

Dia senyum tipis. Sedangkan gue......meringis hebat. Kayak lagi nahan boker yang udah nongol dikit. Guobloknya gue waktu itu. Dan gue lanjut kenalan dengan temen-temen yang lain. Dia seumuran sama gue. Lebih muda setahun. Hari-hari gue, terutama hari Rabu, hari les nyanyi. Tapi sayangnya, dia bukan murid yang rajin. Dateng cuma sesekali. Sekalinya dateng, gue didiemin. Aku galau huft. Gue pernah make a move ke dia untuk menunjukkan kebaikan dan ketulusan hati gue. Gue dulu punya poster Hermione Granger (ya, Emma Watson) yang gue dapet dari majalah Bobo. Rencananya, gue bakal sok-sok ngejual poster itu ke Gemini untuk harga Rp 15k, tapi buat dia gue bilangnya gratis deh boleh. Jadi yaa that's what I did. Gue akting sok gak mau ngasih gratis tentunya dong (lagi-lagi berkat sinetron tontonan eyang dan pembantu). Dan berhasil. Dia senyum. Dia seneng banget.

"Serius nih? Aaaah makasih ya Roryyy makasih bangeeet lo baik banget deeeh"

"Ahahahahahahaha iya s...sama-sama Gemini ahahaha nggak ah, biasa aja kok"

Setelah hari itu, dia gak pernah dateng les lagi. Gue galau berat.
Akan tetapi, gue dulu sering chat sama dia, waktu masih les dan setelah dia udah nggak les lagi. Dulu jamannya masih Yahoo! Messenger. Ya, jadul abis. Lalu, di satu sesi chat kita, dia setelah basa-basi yang gue nggak inget apa, dia bilang

"Ror, sebenernya tuh gue suka sama lo"

OH TUHAN AKHIRNYAAAAA
Deg. Seneng setengah mampus. Eits, tapi....

Gemini is typing....
"Tapi nggak lagi setelah gue ngeliat Ungu"










FAAAAAAK YUUUUU TUUUUUU

. . . . . . . . Tokai kambing. Jadi Ungu ini adalah cowok sekelasnya. Ya dengan begitu, berakhirlah. Gue gak pernah lagi ngeliat dia. Until a few days ago. Jadi ceritanya gue dan Radio lagi jalan ke salah satu mall paling membosankan-tapi-entah-kenapa-tetap-rame yang ada di Jakarta Selatan. Kita lagi merayakan bulan ke-11. Yoi, 11 months mayyynnn. Nah kita lagi jalan. Terus gue ngeliat dia. Awalnya gue gak yakin, tapi dia kok ngeliatin gue terus ya... Terus bener aja, tiap kali lewat atau papasan dia pasti ngeliatin gue sedangkan gue pura-pura nggak liat. Gue sombong iya iya gue tau maaf -.- From that I know, yep itu Gemini. Tapi yaudah. Kita gak sapa-sapaan atau apapun. And I NEVER REGRET A THING HAHA.

Ehm, oke mungkin itu agak jahat, gue harusnya seenggaknya nyapa dia but meh, the past is the past soo, lanjut.

Yah, abis ini gue tidak lagi suka sama siapa-siapa sampe kelas 7. Ya, udah masuk SMP. Gue suka sama Batere, yang akhirnya dia jadi anak supereksis sedangkan gue jadi anak supernatural. Kayak hantu, cuma dikit yang bisa liat. Ya, gue selama SMP bener-bener cuma dikit yang kenal. Jadii lanjut ke kelas 8. Di tahun itu, gue bener-bener tau kalo kebohongan bisa jadi kebenaran. Gimana? Jadi, pas gue ditanya suka sama siapa, gue gak mau ngaku kalo suka sama Batere karena pasti akan jadi bahan tawaan temen-temen dan terlihat superidiot. Jadii yaa gue bilang aja suka sama Kursi. Eh, lama-lama suka beneran. Dan pada akhirnya gue ditolak dan mati bunuh diri dan baru ditemukan di dalam toilet wanita pinggir kali Ciliwung 2 tahun kemudian. Oke, itu sedikit didramatisir. Yaa kalian tau laah gimana akhirnya, kan gue pernah tuliis. Jangan males, gih baca sendiri, oke? Sip.

Weeell, emang sih gue selama 15 tahun jomblo yang amat sangat mengenaskan, tapi eh tapi pas SMA, yaa entah gimana ceritanya ada cewek yang bisa like and eventually grows to the other l-word sama gue. Itu masih menjadi misteri besar. Muka? Hmm ya.....di bawah rata-rata kegantengan. Bahkan orang jelek pun ngga akan mau disamain sama gue. Uang? Euhh....yaa let's just say gue kalo pergi-pergi selalu nebeng kalo ada tebengan dan kalo makan patungan jarang bayar. Dan kalo jalan sama Radio bayarnya masing-masing. Nggak gue bayarin. Kepinteran? Euuh....gue bikin blog ini aja udah ketauan banget nggak pinter kan...

Tapi yah beyond all odds, she actually stayed. Gue juga pastinya lah l-word her so much. Dia itu kebalikannya gue. Muka? Cantik. Dan dia punya mantan. I KNOW, SHUT UP. Uang? Well, kalo itu sih tanya dia aja sendiri ya karena kaya itu relatif. Pinter? Iya. Banget. So yeah. Gue aja masih bingung gimana ceritanya kok gue out of all guys in the world, or at least di sekolah. Banyak yang lebih ganteng, lebih kaya, lebih pinter. But she sticks with me instead. So yeah. Fifteen years waiting. All worth it. She really is the best thing about me.

Comments

Popular Posts