Female Friend

Sebelum gue mulai, gue mau memberikan sedikit update tentang blog gue ini. Gue entah kenapa belakangan ini jadi seneng banget nulis. Karena main basket susah (kurangnya tempat yang murah meriah dan ini lagi bulan puasa), menulis menjadi pelarian gue kalo lagi bosen. Atau galau. Ya, jadi sebenernya, kalo gue mau, gue tinggal copy-paste dari Microsoft Word ke Blog ini dan selesai sudah urusan. Tapi sayangnya, gue sering terbawa emosi sampe-sampe tulisan gue jadi gak jelas. Tulisan gue malah jadi terlalu galau. Gak cuma itu, gue kadang sering keasikan nulis dan bisa keterusan sampe nulis lima halaman. Ya. Lima halaman dengan font size 11 dan gak pake double spacing. Jadi yah, gue harus kembali menulis ulang semua post gue tadi sampai gue merasa udah cukup bagus untuk gue post di blog ini. Gue kan mau yang terbaik buat kalian. Muah.

Berita lainnya, I have an ask.fm yang gue telantarkan selama bertahun-tahun. Gue baru bilang sekarang karena gue sadar, tempat itu bisa buat gue promosi blog gue. Expanding viewers gitu loh. Promosi di mana-mana itu harus dong. Yap, jadi silakan digunakan sebaik-baik mungkin, atau seburuk-buruk mungkin, silakan lah. Saya pasrah.

Wokey, mari kita lanjut.

Percaya atau tidak, dari sekitar kelas 5 sampai awal kelas 7, gue cukup populer di kalangan cewek-cewek. Oke, mungkin "populer" itu ungkapan yang terlalu lebay. Gue sempet deket sama beberapa cewek. Yang bukan gebetan gue tentunya. Gue dulu, setelah diingat-ingat lagi, ternyata punya satu temen cewek yang jadi temen curhat gue. Gak cuma dia sih, gue juga dulu cukup sering bertukar SMS dengan beberapa cewek temen gue. Ya, beberapa. Gak cuma satu. Tapi kalo yang buat curhat, cuma yang satu tadi. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa buat gue, mengingat gue yang sekarang punya henfon fungsinya cuma buat hiasan.

Namun, dari semua teman perempuan yang gue pernah punya, yang paling deket mungkin Tia. Gue pertama kenal Tia pas kelas 5, karena dia merupakan murid reguler dan kelas gue, kelas akselerasi, baru digabung dengan kelas reguler pas kelas 5 ini. Dia itu tipe perempuan yang, yah....tidak perempuan. Ya, dia tomboy. Dia bisa dibilang lebih laki dari gue. Gaya berpakaiannya di sekolah sangar, pake baju daleman hitam yang lengannya lebih panjang dari lengan baju seragam, atau istilahnya balapan. Ditambah dengan baju seragam yang untucked, pokonya gayanya berandalan deh. Lagu yang didengerin berbau-bau rock atau punk rock atau semacam itu lah, sedangkan pada saat itu satu-satunya lagu yang ada di hand phone gue adalah intronya Doraemon.

Lo bisa bayangin betama cupunya gue dulu waktu SD. Dia tiap ada yang nelfon, ringtone-nya keluar suara drum dan gitar yang gak nyantai. Sedangkan gue....

Aku ingin begini, aku ingin begitu
Ini itu ini itu banyak sekaliiiii

.....yep.

Sebenernya, sebagai manusia, Tia punya wajah yang lumayan. Sekilas dia kayak perempuan biasa aja yang lo bisa taksirin. Tunggu sampe dia ngomong dan lo kenal lebih jauh sama dia. Suaranya tidak indah, cempreng dan cadel huruf "d". Dia gak bisa mingkem. Ditambah lagi dengan sifat maskulinnya, lo sebagai cowok pasti bakalan ciut. Lo bakal mempertanyakan kejantanan lo sendiri.

Walaupun dia bersifat tomboy, saat kelas 5 aja, dia udah punya dua atau tiga mantan pacar. Ya. Predator ganas. Dia juga punya kelompok kecil yang terdiri dari beberapa teman perempuannya dan mereka deket banget. Karena Tia, gue juga jadi deket dengan cewek-cewek yang ada di kelompok itu. Ya mau gimana lagi, saya emang dari dulu gak pinter bergaul sama lawan jenis. Atau siapa pun sih sebenernya...

Di kelas gue, bangku-bangku dan meja-meja belajarnya disusun supaya membentuk grup. Satu grup terdiri dari empat meja dan bangku, dan tempat duduk kita ditentuin sama wali kelas. Katanya sih biar kita kenal sama semuanya, dan tiap satu caturwulan, posisi duduk kita akan diacak lagi. Pertama kali gue berinteraksi dengan Tia adalah saat gue dapet giliran duduk segrup dengan dia. Gue mau gak mau harus ngobrol dengan dia karena, ya, gue duduknya cukup jauh dari temen-temen deket gue. Dan dari situ, entah gimana ceritanya kita jadi temen yang cukup deket.

Dulu belom ada banyak layanan chatting kayak sekarang. Mentok-mentok MSN atau eBuddy, itu juga kalo HP lo cukup bagus. Untungnya, henfon gue dulu lumayan bagus lah. Nokia 3500 Classic, cukup buat anak kelas 5 SD. Tapi sayangnya, gue dulu gak dikasih jatah internet. Alhasil, gue cuma bisa SMS, nelfon, foto-foto, dan main game yang udah di-install sama abang-abang yang jual Nokia gue. Yah, tapi untuk kelas 5 SD culun maksimal seperti gue, itu udah mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jadilah gue bertukar nomer HP dengan Tia dan mulailah kita saling bertukar SMS.

Berawal dari hal simpel, kayak nanyain PR, ada ulangan atau nggak, sampai akhirnya kita mulai ngomongin siapa yang kita suka. Well, sebenernya cuma siapa yang gue suka sih. Dia gak pernah curhat soal cowok ke gue. Gue dulu suka curhat tentang crush gue yang les vokal bareng gue. Iya, yang sempet suka sama gue tapi gak jadi karena ada cowok di sekolahnya yang lebih ganteng. Nggak, gue gak kenapa-kenapa kok.

ME IN MY LOVE LIFE IN A NUTSHELL.

Selain teman curhat, Tia juga pernah mencoba mencomblangi gue dengan satu temennya, Sadia, yang juga temen gue tentunya. Sadia mulai deketin, dan akhirnya dia nembak gue. Gue tolak. Gak cuma sekali pula dia nembaknya. Dan tentu saja, being an innocent boy I was, gue tolak kedua-duanya. Dan setelah gue liat Sadia yang sekarang, barulah gue menyesal. Semprul.

Satu kejadian aneh yang gue gak ngerti sampe sekarang adalah si Tia sendiri pernah nembak gue. Gue tolak juga. I mean, come on, gue baru kelas 5 SD waktu itu, dan gue merupakan anak termuda seangkatan.

Di kelas 6, gue kembali sekelas dengan Tia, dan pertemanan kita terus berlanjut. Gue juga akhirnya masuk SMP yang sama dengan Tia dan juga Sadia. Di awal kelas 7, karena gue tidak jago bergaul, gue tiap istirahat ngumpul dengan temen-temen SD gue, yang semuanya cewek. Gue terlihat seperti banci sekolah yang ikutan ekskul cheerleaders dan seneng pake kuteks dan rok mini. Gue, yang dulu kontetnya minta ampun, terlihat seperti tuyul peliharaan temen-temen cewek gue. Kedekatan gue dan Tia di kelas 7 ini udah sangat deket, bisa dibilang udah kayak adek-kakak (didukung dengan fisik gue yang pendek). Pernah suatu hari gue kesusahan pake dasi dan Tia lah yang membantu makein dasi di kerah gue.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, gue mulai bisa bergaul dengan teman-teman sekelas yang cowok, Tia juga udah mulai bergaul dengan yang cewek. Kita pun lama-lama makin jauh, dan akhirnya kita udah gak pernah saling kontak lagi. Gue gak lagi curhatan sama dia, gue juga udah belajar cara pake dasi sendiri. Aneh ya gimana hubungan yang udah kayak adek-kakak pada akhirnya bisa jadi kayak gak pernah kenal.

Well, I guess that's it for now. Saya laper. Buka masih lama. Tolong.

Comments

Popular Posts