Street Shows Bus Shows

Hari Kamis kalo nggak Jumat minggu lalu, seperti biasa, gua pulang sendiri naik bus. Biasanya gua kalo naik bus cuma ketemu sama pengamen nyanyi pake gitar, ukulele, krecekan, sampe yang paling simpel, nepok-nepok tangan sendiri. Kali ini nggak. Gua lagi galau-galaunya tuh di dalem bus. Udah ga dapet tempat duduk, udah maghrib, kepikiran si Kursi lagi. Dengerin musik dari hape, mager masang headset. Jadi keadaan gua saat itu adalah: amat sangat galau. Beberapa saat kemudian datanglah pengamen bus yang sudah biasa. Tapi, gua salah my friends. Mereka gak biasa. Mereka adalah All Time Low pengamen yang gak biasa, soalnya salah satu dari dua pengamen itu bawa biola. Emang sih biasa aja. Tapi buat gua yang rada udik jarang-jarang dengerin suara biola apalagi yang western-western gitu secara langsung, jadinya lumayan moodboosting. Pertama-pertama, seorang pengamen pasti sebelum main ucapin salam dulu. Salamnya salah satu dari mereka begini, "selamat siang yah bapak-bapak, ibu-ibu, kakak-kakak semua yaahh, kami di sini cuma sekadar untuk menghibur anda semua yahh, kami juga perlu makan dst dst". Setelah dia ngucapin salam tadi, gua nengok keluar, mastiin ini matanya dia apa mata gua yang bermasalah. Setelah gua cek, udah gelap, jadi emang kayaknya dia yang rada-rada. Selama mereka main gua enjoy banget. Gak kayak biasanya pengamen yang ngomong aja belom lulus, yang ini malah modal banget pake biola. So, karena gua baik hati, gua pun ngasih beberapa duit gua yang gak terlalu banyak soalnya gua sendiri lagi rada miskin -_-. Selang beberapa menit, ada lagi pengamen duo. Kali ini cewek. Biasa banget. Pake ukulele sambil nyanyi. Terus sember lagi suaranya. Jadi kesimpulannya: sepanjang jalan gua galau kecuali pas ada pengamen yang pake biola itu. Begitulah.

Comments

Popular Posts