Chaptah Two: Awkward Stroll With Seat. And her Friend. Which is also my friend Pt.1

Ini dia rencana yang dari dulu gua pengen lakuin. Mengajak jalan Seat atau biasa gua bilang Kursi. Ya, emang sih gua pernah ngasih liat nama aslinya di post gua sebelumnya, tapi jujur, penyesalan. Dia baca bo'. Gimana bisa? Dikasih tau temennya dia yang juga temennya gua yang ternyata baca blog gua. Suatu hari, temen gua ini SMS (lebih kurang kayak gini), "Ror, itu yang di blog lo itu beneran?" gua jawab, pura-pura bego, "yang mana?" "yang lo ketemu si Kursi di PIM itu". Jger. Kok bisa tau? Penasaran, gua jawab, "iya. emang lo baca blog gua?" "iya. serius lo?" "Iyalah. emang kenapa?" "Itu gua kasih tau Kursi, terus dia katanya nyesel banget gak ngeliat lo manggil". Jebroot. Maaf, gua kentut. Jeger. Mati gua. Ah gua harus hapus! Tapi, dia juga udah liat, ga ada gunanya. Jadi, ya gak jadi dihapus postnya. Okeh kita langsung aja ke inti. Gua berhasil ngajak dia jalan lagi. First reaction gua waktu dia mau gua ajak jalan.
Gua hampir jantungan. Gua pas ngirim SMS "jalan yuk. ke mana gitu" keringet dingin. Dalam hati gua udah pengen gebrak-gebrakin kepala. Kepala gua hampir kayak gini.

Tapi untungnya nggak. Soalnya gua belom siap mati. Jadi, ditetapkanlah hari jalannya. Dan entah kenapa gua lupa tanggalnya. Dia juga mau soalnya dia ngajak temennya dia yang juga temennya gua, ikut. Dan badluck buat gua, gua gak enak badan di hari itu. Dang.
Jadi kita janjian di Plaza Senayan. Gua pertamanya nemu temennya dia, which is, temen gua juga (sekaligus mentor gua yang selama ini memberi tips buat ngedeketin Kursi, dan sebagian besarnya malah bikin ngedrop) di lobby. Terus dia bilang Kursi ada di Starbaks, langsung kita ke situ. Mulai deh gua dagdug jantungan. Alhasil, gua merinding dangdut. Karena gak mau keliatan panik di depan dia, gua pasang muka kalem, tangan di kantong, dan berusaha sekuat tenaga buat nahan merinding dangdut gua. Pas di depan Starbaks, gua ngeliat dia (depannya kaca bukan dinding, gua bukan superman) lagi duduk di kursi. Kursi duduk di kursi. Lucu juga. Ah, pikiran ngawur apa ini. Lanjut.
 Dia pake baju pink atau warna semacam itu lah. Lalu pas kita masuk, hal pertama yang dia lakukan, yah sudah pasti, memeluk........temennya. Kalau lo mengharapkan itu gua yang dipeluk, yah harapan kita sama. Semoga aja dia gak baca blog gua lagi -.- lalu entah kenapa dia ngeliat gua dan ketawa. Gak tau ngefly, gak tau emang gua masih merinding dangdut. Tapi kayaknya, bukan dua-duanya. Diputuskanlah, kita langsung nonton.
Sebelum jalan, si temennya Kursi yang juga Temennya gua itu, nyuruh gua untuk "make-a-move". Nah dia nyuruhnya pas kita lagi nonton. Gua sih okeh okeh aja. Maklum, forever alone.
Keberadaan temennya Kursi yang juga temen gua itu, sedikit recet. Dia nanyain hal-hal yang kampret kepada gua dan juga Kursi kayak: "salah satu dari lo pernah di PHP*-in orang gak?" (*buat yang gak tau PHP itu apa, ada kemungkinan lo bakalan bener-bener FOREVER ALONE. PHP itu Pemberi Harapan Palsu, ngerti?) dan seperti yang mungkin lo semua tau, gua itu juga pernah. Kampretnya, yang PHP-in gua itu tidak lain, Kursi. Kursi duluan jawab kalo dia pernah. Sedangkan gua, cuma acting goblok, cuma "hahohahoh" sama "nggggg" doang tapi gak jawab. Sampe di XXI, kita liat filmnya, Kursi nanya mau nonton apa, gua bilang terserah dia aja. Akhirnya, dia milih MIB 3. Tadinya, kita sepakat bayar tiket masing-masing. Tapi karena mereka ngeluarin duit dari dompet dari tas mereka butuh setahun, gua bayarin. Dan yang berterima kasih malah temennya Kursi yang juga temennya dia. Padahal, itu gua anggep ngutang. Kalo yang bagian Kursi sih, ikhlas. Oi temennya Kursi yang juga temen gua, KAPAN BAYAR? Okeh, lanjut. Oh udah kepanjangan? Kalo gitu, lanjut ke part 2 aja yaw. (End of Pt.1)

Comments

Popular Posts