Chaptah Two: Awkward Stroll With Seat. And her Friend. Which is also my friend Pt. 3 (Final)

Kita lanjutin ceritanya. Oke, jadi ceritanya kemaren udah sampe gua minum teh tawar. Nah, kan udah ada makanan yang di ambil dari conveyor belt tuh (yang ngambil TP), nah si TP menawarkan (khusus buat gua MEMAKSAKAN) makanan yang tadi dia ambil. Makanannya sushi. Dan jujur,
Yap. Entah emang gara-gara gua lagi ga enak badan, apa emang kalo orang makan sushi kayak gitu, apa emang gua aja yang alat pencernaannya masih udik, belom ngerti sushi. Awalnya gua menolak. Sebagai gentleman, gua mempersilahkan ladies untuk makan duluan. Yah, tapi, seperti yang gua tulis diatas, gua dipaksa makan. Gua berkali-kali nolak, mereka juga berkali-kali maksa. Gua udah mengeluarkan alasan-alasan dari mulai yang masih logic kayak, "lo aja yang makan, ini kan pake duit lo. Gua kan gak bayar, gak enak kan?" atau "udah, lo aja yang makan, kan elo yang belom pada makan. Gua sih, udah kenyang" sampe yang salah kaprah, "perut gua kebiasa makan makanan warteg. Sushi buat gua itu sangat gak elit".
Ya namanya udah bingung cari alesan, mau gimana lagi -_-. Mereka berdua juga gak mau kalah (apalagi Kursi, padahal makanannya yang ngambil juga TP -_-). Mereka bilang kalimat-kalimat yang biasanya dikatakan seorang ibu pada anaknya yang gak mau makan kayak, "ayo Ror, makan lah, nanti sakit loh". Bah. Gak tau dia. Padahal gua udah sakit. Kalo dia cowok, gua udah bilang, "Dodol, telat! Gua udah sakit dari tadi nyemot". Tapi mereka cewek, dan gua adalah gentleman dan gentlemen never hurt a woman's feeling. You can quote that by the way.
Mereka saking greget sama gua karena terus menolak, mereka sampai nanya hal sang sangat impossibru ini ke gua, "Ror, emang lo diet ya?"....dalam otak gua, gua udah teriak "OPEN YOUR EYES WOMAN. GUA UDAH KURUS KERING KERONTANG BEGINI DIET APA JADINYA?" dan idiotnya, dalam pikiran gua sendiri, gua juga menjawab, "ya, kurus kering kerontang kayak tiang di seberang". Gua ketawa kecil......otak kampret. Untung pas ketawa kecil, mereka berdua juga lagi ketawa karena pertanyaan tadi. Oiya, gua lupa lagi formasi duduknya. Kali ini, formasinya (dari kiri--->kanan): TP, Kursi, gua. Yap. Lagi-lagi. Tapi kali ini, yah at least buat gua, cukup succes. Close enough. Karena terjadi pemaksaan secara menaruh-sushi-ke-piring-gua-dengan-sumpit yang dilakukan olah Kursi, terjadilah. Terjadi apa? Sebentar, gua lagi flesbek. Okeh, lanjoet.
Kita berdua jadi adu naro-sushi-di-piring-masing-masing-atau-piring-lain. Dia memaksa gua untuk makan, jadi dia berusaha naro sushi di piring gua. Sedangkan gua mencoba untuk tidak makan, jadi gua berusaha untuk naro sushi itu di tempat lain selain piring gua. Dan tentu saja targetnya piring Kursi. Kita main gitu kayak dua anak kecil baru belajar make sumpit. Ya, kan kalo anak kecil baru bisa make sumpit kan bangga setengah idup, jadi dipamerin dengan cara diperagain sana-sini. Kita berdua gak cuma offense, defense juga main (ya, ini udah kayak main American Football kalo nggak basket, ada offense-defensenya -_-). Kita nutup-nutupin piring masing-masing, dan juga piring lain yang bisa jadi possibility buat jadi tempat naro. Gua serasa Hitler, dan dia mungkin serasa........yah, paling Cut Nyak Dien. Kalo dia udah nutupin semua piring, gua pura-pura gak bisa make sumpit, yang ternyata, tidak bekerja. Yaiyalah dodol, orang tadi bisa, masa' tiba-tiba gak bisa. Sampe mana? Oiya, trik tadi emang gak ngefek tapi dia jadi lengah defense-nya, nah saat itu, gua menyerang (tolong buat orang-orang forever alone, JANGAN SALAH DIARTIKANNYA). Beh, ini udah kayak belajar IPS tentang perang dunia. Gitu terus selama beberapa waktu, sampe sushi-nya sendiri hampir ancur. Dan gua, karena gak bisa, tolol, pengecut, gak tau timing  tau harus make a move, dan timing-nya juga, ya, lumayan lah, dan gua juga udah mengumpulkan keberanian, maka saat dia mencoba menutupi piringnya, gua tahan pake tangan gua. Tapi gak di grab gitu, ditahan gitu loh, gimana ya ngejelasinnya? Yah you get the picture. Ya emang gua masih agak ragu, jadi sebatas gitu doang. Tapi, close enough. Not bad.
Not bad indeed..............

Comments

Popular Posts