Please stop popping up on my snapchat....and my dreams. Especially my dreams.

Sebulan lagi gue lulus SMA. Ho. Ly. Mo. Ly. Sebulan. Lagi.

Abis itu udah. Gue lulus, lanjut kuliah 4 tahun dan hidup sendiri. Maigad. Oh. Em. Ji.

Yah, jadi begitulah. Gak kerasa men. Dulu gue di blog ini, waktu kelas 10 atau kelas 11, selalu komplain bahwa SMA rasanya lama banget. Apalagi dengan beban IB, dengan banyaknya esai dan berbagai macam pekerjaan yang harus diselesaikan, 3 tahun terasa sangat lama. Malam-malam begadang yang udah gak terhitung jumlahnya, esai-esai yang juga udah gak keitung rasanya, sekarang udah gak ada artinya lagi. Semua kerjaan udah dikirim ke IBO, organisasi yang bikin kurikulum IB dan akan memberi kita anak IB nilai-nilai akhir. Tinggal ujian terakhir ini nih. Bulan depan. This is it.

Gue inget ada di salah satu post gue yang lama, gue pernah bilang "hari-hari SMA gue bakalan kelabu" atau semacam itu lah. Gue gak inget persisnya gimana. Well, to be honest, it was just an expression. It was expected, though, that my high school life wouldn't be the happiest story with the happiest ending, but hey, gue waktu itu berharap kalo perkataan gue itu gak bakalan jadi kenyataan. Buuut in reality, it is. Tiga tahun terakhir ini bukanlah tiga tahun yang spektakuler. There are ups and downs, of course, dan meskipun up-nya lebih banyak dibandingkan sama waktu SD dan SMP, yah, gimana ya, gue masih ngerasa ada yang kurang. I dunno, maybe it's just my sky-high expectations. Tapi nggak, gue nggak mengharapkan kehidupan SMA gue bakalan kayak yang di film-film, seperti High School Musical dan lainnya. Gue gak berharap bakalan nyanyi-nyanyi dan nari-nari di hallway sekolah tiap 5 menit sekali. Gue tidak segeblek itu, oke?

Gue belajar banyak selama SMA ini. Gue lebih banyak terlibat di banyak hal, gak kayak waktu SMP. Waktu SMP gue kayak idiot. Ekskul aja ga ikut men. Gue juga kenal lebih banyak orang di SMA. Entahlah, mungkin itu juga gara-gara jumlah murid di sekolah gue dulu dan sekarang beda jauh. Dulu, pas di SMP Negeri, sekelas kurang lebih 30. Itu juga baru yang kelas SBI, yang reguler sekelas bisa sampe 40. Sekarang, gue seangkatan gak nyampe 40. Dulu di SMP, ada kurang lebih 11 kelas per angkatan (termasuk SBI sama kelas akselerasi). Sekarang? Cuma dua. Gak cuma itu, sekolah gue sekarang juga gak cuma terbatas SMA doang. Sekolah gue level SMP juga ada. Jangankan SMP, SD, TK, bahkan playgroup juga ada men. Jadi emang kayaknya udah semestinya gue kenal banyak orang dari banyak tingkatan kelas.

Ah, kayaknya curcol ini bakalan panjang nih. Sampe sini dulu deh. Nanti kapan-kapan dilanjutin.

Kenapa? Judulnya gak nyambung sama isi post-nya? Ah, biarin lah. Kalian nyadar aja nih.

Comments

Popular Posts