THE TINDER CHALLENGE

Maigad what have I done.

Jadi, beberapa minggu yang lalu, gue chat sama salah satu temen gue les bahasa Inggris dulu pas SD. Sebut aja namanya Koplo. Kita ngomongin banyak hal. You know, sekolah, kuliah, dan tentunya masalah cewek. Entah kenapa topik itu gak bisa dihindari dari siapa pun yang gue ajak ngomong. Dia, yah, bisa dibilang nasibnya kurang lebih sama kayak gue. Dia mungkin versi lebih ndeso-nya gue. Padahal gue udah ndeso banget, dan ya dia lebih ndeso lagi. Tapi bukan, dia asalnya bukan dari desa gitu lah, dia anak kota Jakarta sama kayak gue. Yang bikin dia lebih ndeso dari gue adalah kelakuannya yang bisa dibilang petakilan dan caper. Dan tentu saja, selain kelakuannya, mukanya, seperti nama samaran yang gue kasih, dangdut abis. Kumis tipis dengan kulit keling a la bocah kampung yang main bola di bawah terik matahari tiap pulang sekolah, rambut yang standar abis,  dan jerawatnya lebih parah dibanding gue. Sebagai teman, gue gak bisa bilang dia jelek, tapi ya...yang pasti, gue gak bisa bilang kalo dia ganteng.
Lalu, setelah agak lama ngomongin cewek, dia bilang:

"Ror, lo tau app Tinder gak?"

"Tau. Yang buat cari cewek itu kan?"

Gue tau app ini pertama dari Estrella, temen sekolah gue. Waktu itu lagi di sekolah dan tiba-tiba dia pamer dia nemuin satu cewek yang menurut dia cantik dan dia bangganya minta ampun. Yah, walaupun kedengerannya agak sedih (sampe harus nyari cewek pake Tinder), mungkin itu emang hak dia, karena FYI, nemuin cewek cantik di Tinder itu kayak nyari kerjaan di Jakarta. Susah banget.

"Gak cuma cewek laah. Cowok juga bisa kali."

"Hah lu homo ya."

"Bukan gitu maksud gue kampret."

"Hehe iya iya ngerti kok. Emang kenapa kok tiba-tiba nanyain Tinder?"

"Taruhan yuk."

"Hah? Taruhan ngapain?"

"Yang dapet cewek duluan dapet Rp 200 ribu"

Oh ya, gue lupa bilang. Dia anak orang kaya.

Pada awalnya, gue mau nolak karena dari sudut pandang gue, pake Tinder itu kesannya ngenes banget. Saking putus asanya sampe pake app ginian. Gue juga tau ini akal-akalannya si Koplo biar dia ada temen yang sama-sama make Tinder karena dia gak mau keliatan ngenes sendiri. Tapi gue temen yang baik. Dan gue lagi butuh duit. Dua ratus ribu gratis men, siapa yang gak mau.

"Wuanjiiiir ayok jadiin deh."

"Hahaha siiip siap-siap 200 ribu ilang lho, Ror", kata Koplo dengan percaya diri.

"Eh tapi lo gaboleh nge-like semua orang ya nyet, kalo gitu sih ya pasti lo menang."

"Iye iye, gue kan ada standar minimal juga Ror."

Padahal nggak. Bukannya jahat, tapi gue tau dia kalo ada cewek yang mau sama dia, biarpun bukan manusia sekali pun, pasti disikat langsung.

"Hahaha iyadeh terserah lo."

Berminggu-minggu telah berlalu. Kita berdua sama-sama gak dapet apa-apa. Hari demi hari berlalu. Dua ratus ribu itu tak kunjung datang jua. Wuidih, malah jadi puisi gini.

Kita hampir batalin taruhan itu, tapi sebelum hal tersebut terjadi, sesuatu yang lain terjadi duluan.

Pada hari kemenangan, cuma ada satu, tapi sekarang udah ada tiga.

Yep.

Setelah gue dapet match itu, gue send ke Koplo screenshot screen Tinder gue dan kirim ke dia sambil bilang:

"HAHAHAHAHA MAMPUS LO NYEEEETT 200 RIBU MARI LAH KE MARI HEY HEY HEY HEEEYYY"

"ANJ*******NG NGENT******T AH KAMPRET LU KOK BISA SIH? GUE UDAH HAMPIR DUA BULAN GA DAPET-DAPET, TOKAI."

"HAHAHA WAH CURANG LO TERNYATA, UDAH PAKE DULUAN."
"TAPI TETEP AJA LO YANG MENANG KAN KENAPA NGELUH LU TAI."

Dan begitulah. 

Dua ratus ribu. Dengan begitu saja.

Hari berikutnya, gue cerita ke salah satu temen gue, Kila, dan beberapa temen gue yang lain, dan memutuskan untuk mengadakan Tinder challenge yang lebih extreme dan tingkat kesulitannya sedikit lebih menantang. Kita berlima sepakat untuk lomba banyak-banyakan dapet match sampe hari pertama kita ujian. Dan kabar ini menyeruak kayak HIV/AIDS. Dalam seketika, hampir semua orang di angkatan gue jadi ikutan.

Hadeh yaudahlah.


Comments

Popular Posts