2013 and All Those Memories of the Past

Wuih gak kerasa udah 2013 aja. Ya sebelum mulai, gua mau ngucapin dulu deh, SELAMAT TAHUN BARU 2013, SEMOGA KALIAN SEMUA BISA MAKIN SUKSES. Just to inform you sebelum telat, mungkin post ini bakalan rada panjang. Jadi kalo lo belom kuat mental bacanya, gua sarankan jangan baca deh. Oke, landjoet. 

Perasaan, baru kemaren gua masuk SMA, sekarang udah semester dua aja. Cepet banget. Kalo dipikir lagi, kita yang dulu masih di bangku SD tiba-tiba udah SMP, terus sekarang SMA juga gak kerasa. Gua dulu inget pas tes masuk SD, ditanya-tanyain sama gurunya, terus gua yang dulu masih polos (ya, gini-gini gua dulu juga bisa polos) jawab apa adanya. Satu contohnya adalah gini
Guru: "Kamu Aurora ya?"
Gua: "Iya bu (kebetulan yang dulu interview gua guru perempuan)"
Guru: "Panggilannya apa? Aurora apa Azhar? (nama lengkap gua Aurora Azhar Afirianto)"
Gua: "Bukan Bu! Rory panggilnya!"
Guru: "Siapa? Roli?"
Gua: "Rory bu! R-O-R-Y"
Guru: "Ooh Rory. Kok gak nyambung sama nama lengkapnya?"
Gua: "Ya...saya juga gak tau bu"

Hening sebentar.

Guru: "Jadi, kamu pengen sekolah di sini ya Rory?"
Gua: "Iya bu."
Guru: " Kenapa? Alesan kamu mau masuk sini kenapa?"
Gua: "Disuruh sama mama bu"

Hening lagi.

Dan seterusnya, gua lupa. Yap begitulah.Tapi akhirnya, gua keterima juga. Gua juga inget dulu gua tes buat masuk kelas akselerasi pas kelas 2. Lagi tengah-tengah pelajaran, tiba-tiba gua dipanggil disuruh ke ruang kepsek. Mampus gua, itu yang gua pikirkan pertama kali waktu disuruh masuk ruang kepsek. Ternyata, di dalemnya, ada sejenis orang, bukan guru. Gua juga gak tau siapa tuh orang. Gua disuruh duduk, terus disuruh jawab pertanyaan-pertanyaan yang dia tanyain. Salah satu pertanyaannya adalah, "Ibukota Belanda apa"? Emang kan kepret banget. Gua saat itu baru umur 7 tahun, kelas 2 SD, satu-satunya hal yang gua tau tentang Belanda cuma kincir anginnya. Itu juga bukan gara-gara gua pernah ke Belanda, gua tau itu dari Holland Bakery. 

Untungnya boleh ngelongkap pertanyaannya kalo gua gak tau jawabannya. Abis dikasih pertanyaan, gua dikasih sejenis mainan balok, terus gua dikasih kertas bergambar pola-pola yang bisa dibuat dari balok itu. Hasilnya? Sukses dong. Cuma dikit yang gak bisa. Kenapa? Gak seru ngeliat gue sukses? Mau protes hah? Anyways, gua akhirnya masuk kelas aksel. Daaaan di sinilah, gua pertama ngeliat kursi. Ya, kampung banget kan gue baru pertama kali ngeliat kursi. Oke maap, tadi ngelantur dikit. Maksud gua Kursi, bukan kursi. Apa bedanya? Yang satu itu nama dari the most beautiful cewek, perempuan, girl, female atau apapun yang lo mau sebut yang diplesetin, satunya benda yang lo pantatin. Yap, perbedaan yang sangat drastis. Entahlah mungkin aja sih ada orang edan yang seneng mantatin cewek terus pacaran sama kursi. Well, who knows?

Sampe di mana tadi? Oh iya sampe situ.

Ya. Jadi di kelas aksel ini, gua pertama ketemu sama si Kursi. Gak cuma si Kursi, gua juga nemu dua sahabat gua semasa SD dari sini. Gua inget banget, dulu si Kursi kalo sekolah gaya rambutnya di kepang dua gitu. Tapi beda sama ababil-ababil alay di luar sana yang dikepang dua yang dicampur sama muka yang gak cocok blas. Bayangin, muka dekil, dijajah jerawat (jauh lebih parah dari gue tentunya), ada kumisnya (tapi beneran lho gua pernah liat cewek kumisan), dan fitur-fitur lain yang tidak mendukung. Bikin merinding dangdut tau gak.
Ehem oke oke kembali ke jalan cerita. Singkat cerita, gua yang dulu kelas 2 SD naksir sama Kursi. Lalu entah datang dari mana, gua dan dua sahabat gua bikin pertemuan, di mana masing-masing dari kita harus bilang kita naksir siapa. Beh edan banget, gua kelas 2 SD itu. Baru mau mulai, kita udah dapet masalah. Ga ada yang mau ngasih tau duluan. Alesannya? Malu. Singkat, padat, jelas. Argumen berlanjut sampe akhirnya salah satu dari temen gua ngusulin kalo urutannya secara alfabetikal. Ampyun deh, gua dapet pertama. Yaudah gua kasih tau kalo gua naksir si Kursi. Singkatnya, kita bertiga udah ngasih tau masing-masing rahasia, terus kita janji kalo kita gak bakal bocorin ini ke siapa-siapa. Gua bener-bener pegang teguh itu janji. Tapi sayangnya, dua sahabat gua itu tidak. Kabarnya nyampe ke Kursi. Mungkin, mereka cuma ngasih tau ke satu orang, dan satu orang ini ngasih tau lagi ke orang lain, dan gitu terus sampe akhirnya nyampe ke telinga si Kursi. Ini tersebar cuma dalam jangka waktu, kalo gak salah, 6 jam pelajaran termasuk istirahat. Kenapa? Sekelas cuma ada 16 orang termasuk gua.

Akhirnya, gua mendapati diri gua di-ill-feel-in sama si Kursi selama satu tahun pelajaran. Untungnya, pas kelas 3 dan seterusnya, kita fine fine aja. Kecuali pas gua nemb*UHUOK*nempelin permen karet di kursinya si Kursi. Yap, itulah yang terjadi   tapiboong.
Dari kelas 2, kita skip ke kelas 5 (soalnya dari kelas 2-4, gua aksel, temen-temen sama guru-gurunya itu-itu doang jadi ga ada yang menarik). Ah, lanjutin di post selanjutnya aja deh. Udah kepanjangan. Kenapa? Mau protes?

Comments

Popular Posts