Together Alone

Oke, mungkin post gua yang ngomongin tentang Kursi udah kelewatan banyaknya. Mungkin beberapa dari lo semua juga sadar akan hal itu, dan dalam hati berkata, 'Ah garing juga lama-lama nih bocah laknat, ngepost tentang Kursi mulu!' begitu. Jadi gua ga bakal ngebahas Kursi lagi, unless if it is really necessary. Serius. Lagian, ini udah 2013. New year, new ideas. Ya to?

Okeh, mari kita mulai.

Jadi ini cerita beberapa bulan yang lalu. Gua punya temen sekomplek gua, yang sekarang udah pindah, yang senasib sama gua. Tampang di bawah standar, jomblo ngenes, kalo ngarep gak tanggung-tanggung. Mungkin karena kita punya banyak kesamaan, kita jadi saling mengerti. Oke, ini udah mulai jijik. Ya tapi, you get the point. Bedanya gua sama dia hanyalah umur. Gua 14 tahun, sedangkan dia 17. Ya, bisa dibilang dia sedikit lebih merana daripada gua. Nama aslinya Rakananda Putra Hermawan. Ya, segitu dekatnya gua sama dia sampe tau nama lengkapnya. Sayangnya, nama sebagus itu dia tidak gunakan dengan baik, karena nama panggilan sehari-harinya adalah Kopet. Nama ini dia dapat dari waktu dulu dia gaya-gaya nge-drift pake sepeda di depan anak-anak komplek lainnya, dan jatoh. As you may know, bahasa Indonesia ngawurnya drift adalah kepot, atau ngepot. Dan saat dia jatoh, ada satu bocah yang salah ngomong dan teriak dengan keras, 'HAHAHA MAMPUS LU JATOH! PAKE GAYA KOPET-KOPETAN SEGALA SIH! HAHAHA'!

Dan sejak hari itu, namanya secara sah jadi Kopet.

Kopet tinggal di komplek perumahan gua gak terlalu lama, cuma sekitar 4-5 bulanan lah kalo gak salah. Inget banget gua dulu pas lagi nganggur, dia juga nganggur, ngobrol-ngobrol di taman komplek. Biasanya, yang terjadi di film-film saat latarnya berada di taman adalah ada cowok dan cewek lagi duduk, ngobrol-ngobrol, dan akhirnya si cowok nembak, ceweknya nerima, ciuman. Situasi gua: dua cowok jomblo yang  nongkrong di taman dan naik di atas mainan yang bisa muter-muter sambil saling curcol. Pas bahan curcolan udah abis, kita malah main mainan muter-muter itu dan memutarnya sekuat tenaga. Kita teriak-teriak kayak anak umur 5 tahun yang girangnya bukan main pas naik mainan ini. Pas selesai, kita kelihatan seperti dua buron yang abis mabok. 

Si Kopet ini hampir setiap saat galau. Pernah gua nyapa dia pas papasan dan dia jawab dengan dramatis, kayak di sinetron-sinetron.

'Woi, apa kabar pet?'

'Gua masih mencoba bertahan Ror. Masih mencoba bertahan dari segala pilu yang dialami oleh hati gua yang terluka ini!'

'........'

Yah, begitulah. Tampang heavy metal, hati melankolis total.
Dia sering juga curcol tentang cewek-cewek yang dia taksirin, yang semuanya nolak dia gara-gara masalah uang. Gua inget satu quote yang dia lontarkan dari mulutnya waktu gua terakhir ketemu dia.
"Cewek sekarang tuh Ror, kalo disuruh milih antara monyet kaya sama ganteng miskin, milihnya monyet kaya" -Kopet, 17 tahun mengabdikan jasanya pada kejombloan.
Gua nyeletuk, 'udah berasa ganteng lo sekarang? Hahaha' 'Eh dari dulu gua ganteng ye. Jangan seenaknya ngomong lu!' balasnya. Gak lama sesudah dia ngomong itu, dia ngelanjutin, 'yang bilang emak sama nenek gua sih...'. Ampun deh. Gua bilang lagi ke dia, 'tapi, gak semua cewek juga kali kayak gitu. Lo aja yang belom hoki, belom bisa nemu yang bisa menerima lo apa adanya'. Lalu, dia jawab, 'mana ada bego yang mau menerima muka yang cuma bisa dicintai sama emak sendiri kayak gini. Gua juga masih ragu emak gua cinta sama gua apa kagak'.....gua terdiam sejenak, mencoba men-digest kalimat tadi. Lalu, sebagai teman senasib yang pengertian dan baik hati, tentu saja gua melakukan hal yang udah semestinya gua lakuin. 

Gua ketawa. Ngakak. 


Comments

Popular Posts