Bad Records

Selama gua SMA, gua entah kenapa makin dongkol. Terutama dalam pelajaran matematika. Nilai gua jelek abis. Selain math, gua juga belajar pelajaran baru, yaitu pelajaran bisnis dan kimia. Dua-duanya juga ambrol nilainya. Ya emang sih kimia pernah disenggol dikit waktu SMP, tapi gak ngebantu banget. Tapi buat matematika, ulangan terakhir gua dapet nilai yang lumayan. Buat gua sih udah bagus. Kenapa begitu? Nilai gua lebih tinggi dari anak Singapur di kelas gua yang biasanya nilainya jauh di atas gua. Sekarang, dia jauh di bawah gua. Mau tau gua dapet berapa? 60%. Bocah Singapur itu nilainya 30%. Gua sangat bahagia.

Ya emang sih, waktu SD atau SMP, dapet nilai 60 itu sengsara, sedih, gundah gulana, pokoknya gitu deh. Tapi sekarang di SMA, gua udah sangat bersyukur.Soalnya, test-test sebelumnya nilainya 40, 20, 14 aja pernah. Ya, memang miris. Pas dibagiin hasil ulangannya, gua sempet deg-degan mau ngebuka. Gua ngeliat punya temen-temen dulu, baru liat punya gua sendiri. Langsung serasa ada confetti berjatuhan, tepukan tangan bergemuruh, spotlight diarahkan ke gua. Tapi, semua jadi hilang pas tau nilai temen-temen gua yang lain kebanyakan di atas 90....sialan.
Karena nilai ini adalah nilai terbaik gua di math (so far), gua tanyain guru gua, 'Miss, ini nilai saya masih termasuk jelek apa lumayan'? Dia jawab, 'Ya....average-lah. But, you show some improvements in this test'. Kebahagiaan gua muncul kembali. Harapan gua untuk sekolah di sini masih ada.

Setelah dibagiin, kita ngebahas soal-soalnya satu per satu. Ada satu nomer, di mana hampir sekelas jawabannya salah. Pas mau dijelasin jawaban yang bener gimana, guru gua bilang, 'Wuih, yang ini Rory bener nih', terus ketawa. Sekelas ikut ketawa. Gua bingung mesti respond kayak gimana. 
Segitu jarang-nya kah gua ngerjain soal dapet jawaban bener T_T

Begitulah. Ya, cuma segitu buat kali ini. Buntu ide. Hadeuh.

Comments

Popular Posts