Fourth Stage: The Middle: Grade 7

Oke, mungkin bagian ini bakal agak panjang soalnya buanyak banget keseruan di tingkat ini. Biar pada gak capek bacanya, gua bagi jadi 3 bagian aja yaa. Oke, ga usah basa-basi lagi.

Dimulai dari kelas 7. Semasa ini, gua bersekolah di SMPN 19 Jakarta. Seperti yang kalian tau, kalo mau masuk sekolah baru, pasti ada yang namanya MOS atau masa orientasi siswa. Gua inget, dulu lulus SD gua termasuk anak dengan tinggi badan Ucok Baba. Oke, mungkin gak separah itu tapi, you get my point. Gua masuk ke grup MOS dengan nama Ki Hajar Dewantara. Satu hal yang mesti lo tau, gua adalah satu-satunya lulusan BM 400 cowok yang masuk 19. Yang daftar banyak, tapi pada gak ngambil. Ya, memang teman-teman kampret. Jadi semasa MOS dan awal-awal kelas 7, gua mainnya sama cewek-cewek. Untungnya gua gak terpengaruh jadi melambai. Untungnya. Kelompok MOS itu nanti akan jadi kelas gua, yaitu 7A. Oiya, di sekolah gua kelas RSBI itu hanya 4 kelas, 7A-D. Yap, gua masuk kelas RSBI. Kebetulan, di 7A, gua sekelas dengan satu anak cowok tipe eksis-eksis ganteng gitu lah. Dia posturnya tinggi pula. Ini membuat dia udah populer, bahkan sebelum mulai sekolah formal. Gua? Hah masih perlu ditanya? Kagak lah nyet. Ehm oke, lanjut. Hampir semua kakak-kakak kelas yang cewek minta foto bareng dia. Pokoknya gitu deh.

Di kelas 7A, gua adalah urutan kedua terpendek. Ya, masih ada yang lebih pendek dari gua dan gua sangat bersyukur. Gak cuma sama cowok, sama cewek gua juga dulu tingginya kalah. Gak semua sih, tapi mayoritas lah. Setelah lumayan kenal sama anak-anak lain, gua mulai deket sama satu murid, namanya Velikan. Ya, itu nama samaran. Dia juga adalah orang yang berhasil ngeliatin gua cewek yang bakal jadi crush gua selama kelas 7. Kursi? Kan cuma waktu kelas 2, kelas 3-7 nggak. Oke? Carry on. Gua inget satu hari, dia tiba-tiba nanya, 

V: "Ror, menurut lo di sini yang paling cantik siapa?"
R: "Maksudnya 'di sini' itu di sekolah apa di kelas? Kalo di sekolah, gua gak tau lah."
V: "Di kelas lah monyong."
R: "Hmmmm..."
V: "Ha gua tau. Pasti si *piip* kan?"
R: "Euuh...iya aja deh."
V: "Mau gak gua liatin ada tuh anak kelas 7 RSBI lain yang cantik abis."
R: "Hah serius? Namanya Siapa?"
V: "Serius. Gak tau, nanti deh pulang sekolah gua liatin."

Pulang sekolahnya, bener aja gua dibawa dia ke depan kelas cewek tadi itu. Kita berdua ngintip dari sela-sela jendela, si Velikan nyari-nyariin dia. Gua cuma nunggu sambil nanya-nanyain dia. Akhirnya dia nemu juga. Spontan, dia langsung mukul-mukul pundak gua.

"Tuhtuhtuh Ror! Yang itu tuh!"

"Yang mana? EBUSET KOK COWOK?!"

"Bukaan aduh bego, itu dibelakang cowok itu. Bentar, bentar....naah tuh!"

Ajigile. Ternyata bener. Jadilah selama kelas 7, gua dan Velikan nge-stalk si orang itu. Ya, kita dulu belom ada pengalaman sama cewek jadi kita mungkin kalo dapet beneran bakal bagi hasil. Sayangnya, pertemanan gua dan Velikan di kelas 7 gak terlalu lama. Entah dari mana, kelas kita itu seakan menjauhi dia. Kita sampe bikin rebellion club anti Velikan. Entahlah, kita dulu masih bocah. Oke, mungkin gua juga sampe sekarang masih bocah. Yah, ngerti lah ya maksudnya. Ini adalah foto gua pas kelas 7.




Bukan, ini gua beler gini BUKAN gara-gara narkoba atau rokok. Waktu itu kalo gak salah gua lagi sekolah, tiba-tiba gak enak badan. Serius, ya ampun. Gua dulu sampe sekarang termasuk yang alim, kalem, gak aneh-aneh, gak bikin gaduh. Oke, mungkin gua pernah berdebat sama guru gara-gara gak ngerjain PR. As you can see from the picture, ada beberapa makhluk di belakang gua. Ada yang keriting, botak, dan satu lagi yang keliatan lagi nyiksa orang. Itulah temen-temen gua. Yang keriting itu dicap sebagai "Boker". Dia pernah, bukan, sering boker di celana. Boker yang paling parah kalo gak salah waktu itu, ceritanya lagi istirahat. Anak-anak kelas gua lagi main-main di dalem kelas, termasuk gua. Tiba-tiba, gua mencium aroma semerbak yang amat sangat tercium, dan tanpa alasan yang jelas, si Boker ini duduk, diem, gundah gulana gimana gitu mukanya. Gua tau, dia pasti boker di celana. Tapi sebagai teman yang baik, gua gak bilang ke siapa-siapa. Selang beberapa menit, salah satu cewek kelas gua bilang, "*sniff sniff* bau apaan nih?" lalu dia ngeliat si Boker lagi diem, dan spontan berteriak, "IH SI BOKER BERAK DI CELANA!!" Ini otomatis membuat sekelas ngabur keluar kelas, termasuk gua sendiri. Kita isolasi si Boker di dalem kelas. Sendiri. Pintu kita tutup rapet, jendela juga. Gua inget saking parahnya, hampir satu angkatan tau. Wali kelas kita, yang baiknya kelewatan, masuk ke dalam kelas dan nenangin si Boker. Akhirnya, nyokapnya Boker dateng, dengan celana tentunya. Wali kelas kita berusaha ngebersihin sisa-sisanya. And guess what? She cried. Segitu parahnya. Tapi, di balik suatu musibah ada anugerah juga. Kita jadi gak belajar pelajaran yang gurunya killer. Mantap.

Comments

Popular Posts