I am 16 Going on 17, AND I'M F*CKIN 2 METER TALL

As you guys may know, tiap Jumat gua ada latihan basket di sekolah, termasuk hari ini dan hari ini gua ada sparring lawan SMA Penabur Kelapa Gading. Buat lo yang bertanya-tanya kalo gua main apa nggak, let me answer that. NO. Why? First, gua anak baru dan di sekolah, skill gua termasuk biasa aja, rata-rata. Rata-rata gak masuk kalo shooting. Nggak deng bercanda. Alesan kedua? Ini baru mau diceritain.

Biasanya, latihan atau sparring dimulai selekas kelas dibubarin yaitu sekitar jam 3.45 sore. Tapi pas gua nanya salah satu temen gua, ternyata hari ini beda. "Bero, hari ini tandingnya mulai jam 4.30". Asukampret. Sore banget. Akhirnya, kita main-main bebas aja sampe jam 4.30. Nah, pas udah jamnya, belom ada yang dateng juga. Ngehe, ini pada sengaja biar kita nginep di sekolah apa gimana sih? Lalu akhirnya, dateng juga. BUT WAIT, yang dateng cuma empat orang. WHAT THE DUCK DO YOU THINK WE'RE GONNA DO, MAEN KARAMBOL HAH? Ternyata, sebenernya banyak yang bakal dateng tapi yang lain nyasar. Hadeuh. Ya sebenernya maklum juga sih, sekolah gua di tengah antah berantah gitu jelas lah kalo orang pada nyasar. Jadi, kita mulai pertandingannya 4vs4. Ternyata, mereka jago juga. Tapi, kita bisa ngatasin mereka. Beh bahasanya.

Satu quarter, belom dateng juga. Lalu ditengah-tengah quarter kedua, segerombolan anak sekolahan berseragam asing dateng. Dan, ada satu anak yang langsung menarik perhatian satu tim. Tinggi-nya Masyaallah. Setelah mereka ganti baju, the real game starts. Ternyata, empat orang tadi yang sempet nyusahin tim gua, adalah pemain reserves. Semua. Edan. Tentu saja, anak jangkung tadi adalah starter dari sekolah dia. Wah gila deh pokoknya. Pas halftime, kita masih bisa menjaga lead kita. As you guys know kalo halftime, break-nya agak lama jadi bisa shooting-shooting sebentar. Dan percaya atau enggak, anak tinggi tadi nge-dunk. OH. EM. JI. Itu adalah pertama kalinya gua liat secara langsung orang nge-dunk. Dan kampretnya lagi, HE'S STILL A HIGH SCHOOL STUDENT DAMN IT.

Quarter ketiga pun dimulai. Dan tentu saja, manusia itu nge-dunk. Asem. Tim lawan udah mulai dominan, tapi kita masih bisa jaga skor. Di quarter keempat, well let's just jump to the conclusion. We lost. But it's a good game, walaupun gua cuma nonton sih -_-. Kita pun salam-salaman. Bukan, ini bukan mohon maaf lahir batin-an. Lebaran masih jauh. Setelah salam-salaman, kapten tim gua nanya ke anak tadi, "Bero, tinggi lo berapa?" si jangkung jawab, "2 meter 1". Gua yang mendengar itu langsung terkaget-kaget. 201cm?! Ini gak normal buat seorang anak Indonesia, ya mungkin dia bukan anak Indonesia but WHO KNOWS. Ini dijejelin apa coba sama emaknya bisa segede gini. Terus dia juga nanya lagi, "umur berapa lo?" dan dijawab sama anak tadi, "baru mau 17". 

Moderfoker. Cuma beda dua tahun sama gua, tapi tingginya udah kayak anak-bapak kalo dibandingin sama gua dan juga temen-temen gua. 

And I thought such things only happen in comic books....

Comments

Popular Posts