Playgroup, Kindergarten, Elementary, Middle, and High

Tanpa gua harus jelasin lagi, lo pasti ngerti lah apa maksud judul di atas. Ya, itu adalah tingkat sekolah dari yang paling awal sampai yang paling tinggi. Entah kenapa, gua pengen nge-recall semua ingatan yang masih ada di dalem kepala gua semasa masih di tingkat yang lebih rendah dan juga tingkat sekolah gua sekarang. Oke jujur aja, I'm outta ideas okay? Emang sih pernah di satu post gua nyeritain waktu gua SD, tapi cuma kelas 5. Nih kalo belom baca, klik di SINI.

Oke kita mulai aja.

First Stage: The Playgroup
Aaah playgroup. Tempat di mana belajar itu main. Coba SMA juga gini, beuh. Indonesia makin hancur. Kalo gak salah, dulu gua playgroup dua kali. Yang pertama itu Pre-Playgroup lebih tepatnya. Jadi Pre-Playgroup gua di Kids Sports Pondok Indah yang sekarang tempat original-nya udah dirombak buat PIM 3 atau apalah itu. Tempat itu bagaikan surga anak-anak. Playground-nya Masyaallah, guede buanget. Gua inget banget, perosotannya ada banyak, dari yang tinggi sampe yang sangat pendek, kayak pen.....sil gua yang udah dipake 4 tahun. Di dalem playground itu juga ada kolam bola, cocok buat main petak umpet. Sempet dulu gua ketemu dengan anak-anak bule (ya, gua itu emang gaul waktu bocah) dan gua ngajak mereka main. Oke, mungkin lebih tepatnya gua pengen ikut mereka main. And guess what? Mereka iyain. Emang bahasa inggris gua untuk level bocah Indonesia waktu itu termasuk level British. Ehm oke maap jadi pamer. Mereka tiga bersaudara, tiga-tiganya cowok. Dua diantaranya kembar. Kakak yang pertama kalo gak salah namanya Oliver. Si kembar itu namanya kalo gak salah Mark sama Max. Kita main petak umpet. Si Mark (atau mungkin Max? Entahlah gua juga lupa nyet) dapet giliran jaga. Gua ketangkep paling pertama. Kenapa? Karena tingkat skill ngumpet gua dulu sangat dangkal. Bayangkan, dari satu playground yang luas itu, gua milih untuk ngumpet dengan cara berdiri di samping patung maskot Kids Sports (which is a monkey) dan diem, berharap anak bule itu melihat gua sebagai salah satu patung monyet. Ya, ternyata kegoblokan gua ini udah dari dulu munculnya. Max yang kedua. Oliver, entah kenapa, gak ketemu-ketemu. Mengapa? Dia ngumpet di kolam bola. Memang cerdas. Mark nyariin kakaknya ini lama banget. Saking lamanya, mereka udah dipanggil-panggil ibunya untuk pulang. Akhirnya, Max ngebocorin ke Mark tempat Oliver ngumpet. Pas ketemu, si Oliver marah sama Max dan ngelemparin dia pake bola.....plastik warna-warni yang ada di dalem kolam bola itu. Si Max cuma bisa minta maaf dengan nada melas. Hadeuh bule. Akhirnya mereka pulang, gua main sendiri lagi. Pas mereka pulang, mereka dadah-in gua, dan tentu saja gua dadahin balik. Apik tenan.

Tempat gua playgroup, kali ini yang asli, adalah Al-Azhar Syifa Budi Kemang. Di sini, berbagai macam hal terjadi, dari yang baik sampe yang parah. Gua dulu bisa dibilang anak mami. Kalo sekolah, nyokap harus nganterin sampe dalem. Inget banget tuh gua dulu waktu lagi senam pagi, gua minta nyokap nungguin. Padahal, dia harus kerja. Jadi pas senam, dia nunggu di belakang, dan sesekali gua nengok ke arah dia untuk mastiin nyokap masih ada. Karena merasa udah aman, gua gak nengok sampe hampir dibubarin. Pas dibubarin, gua nengok ke arah nyokap tadi, eh udah ngilang. Dan event selanjutnya ini akan sangat violent so, beware guys don't do this at home. Gua nangis jejeritan di kelas. Gua tergelepar di lantai sambil nangis dengan suara high-pitch. Guru-guru yang coba deketin gua gua tendang-tendangin (secara tidak sengaja tentunya). Dan yang bikin hardcore, gua NGOMPOL. Ya, gua nangis jejeritan dan ngompol, di depan guru-guru gua dan juga temen-temen gua. Gua inget waktu ngompol itu kayak gini:

Gua: "HUAAAAHU HUAAAAA!!! MAMA MANAAAA!!!!! HAAAAA HUAAAA! *cuuuuurrrrr* (ngompol)"
Guru: "Eh udah cup cup Rory loh eeeh ngompol. Kamu bawa celana gak?"
Gua: "HUAAAAAAA! HUUU *tsk tsk* BA BAWAAAAAA....*hsk* BAWAAAAAA!"
Guru: "Kamu taruh mana Rory?"
Gua: "*hsk hsk* DI...DI TAAAAAS!!! HUAAAA...HUAAAA!! *cuuuuur* (ngompol meneh)"

Kurang lebih seperti itu. Ya, seenggaknya itu yang gua inget. Entah kenapa kejadian aneh-aneh kayak gini kok masih keinget padahal udah 10 tahun lebih. Hadeuh.

Ya singkatnya, kehidupan playgroup gua berjalan dengan lancar. As a matter of fact, gua ada foto kelas waktu gua playgroup. Check this out.




Gak tau gua yang mana? Yang ini nih.



Yes, I was cute. WAS.


Part Kindergarten,
Elementary, Middle, and
High will follow, guys! Keep
on checking!

Comments

Post a Comment

Popular Posts