Second Stage: Kindergarten

Gua TK masih di Al-Azhar Syifa Budi Kemang. Semenjak masuk TK, tentu saja gua gak pernah nangis kejer kayak waktu playgroup lagi. Atau pun ngompol. Oke, mungkin untuk ngompol gua pernah beberapa kali tapi entahlah gua juga lupa. Waktu TK A, gua deket sama murid bernama Alief, dan kita berdua, tanpa alasan yang jelas, menjauhi satu murid di kelas kita. Kalo gak salah namanya Emil. Seinget gua, dulu si Emil kita jauhin gara-gara kita gak suka ngeliat mukanya. Mungkin itulah alasan kenapa sekarang banyak orang yang membenci ngeliat muka gua. Kena kualat. Gua juga dulu ikut paduan suara sekolah. Untungnya, gua bukan satu-satunya cowok di situ. Ada satu lagi. Ya, jadi satu paduan suara cuma dua cowok. Ini sih gak aneh. Yang aneh adalah, as a matter of fact, gua dulu ikut ekskul nari. Ya, MENARI alias DANCE. Gua inget banget salah satu tarian yang gua pelajarin adalah tari payung. Jadi gua nari, pake payung. Udah. Gua juga inget lagu pengiringnya Dea Imut. Astaghfirullah kenapa kenangan-kenangan beginian gua masih inget.

Kerennya, gua masih ada foto kelas gua waktu TK A. Buat yang gak bisa nemu gua di gambarnya, gua adalah anak yang gak ngeliat kamera. Gampang kan?


Gua sendiri lupa waktu itu gua ngeliatin apaan. Who cares anyway.

Karena gak terlalu banyak yang gua inget pas TK A, kita langsung aja ke TK B.

Di TK B ini, gua berpisah dari temen deket gua, yaitu Alief. Kampretnya, gua malah sekelas lagi sama Emil. Di TK B ini, gua dapet crush yang pertama. Kayaknya, ini salah satu pengaruh kebanyakan diasuh oleh eyang dan pembantu yang demennya nonton sinetron. Ini otomatis membuat gua mau gak mau ikutan nonton.  Sialan. Namanya lupa. Iya serius lupa. Jadi gitudeh pokoknya. Tentu saja, PDKT di umur segitu lebih gampang. Kenapa? Anak TK itu masih polos. Kita sering main bareng, pas istirahat tuker-tukeran bekel, pas belajar satu grup, pas duduk sebelahan, asik deh pokoknya. Coba sekarang masih segampang itu. Gua dan Kursi main bareng *UHUEKUHUEK* ehmmm maksudnya gua main pake kursi. Eeeuuhh main lempar-lemparan kursi eeeh maksudnya belajar sambil duduk di kursi. Gitu lho maksudnya.

Ehm. Oke, lanjut.

Yah kehidupan TK gua selanjutnya udah gak inget. Gua cuma inget pas gua lulus dan wisuda TK di satu hotel di Jakarta. Wih asik. Kenapa?

Dikasih makan. Gratis. Enak pula. Hmmmm food.

Comments

Popular Posts