Third Stage: The Elementary

Before I started, buat Shadiq, Mahesa, dan Bimo, sori kalo ada aib atau apa pun yang nggak mengenakkan  tentang kalian gua tulis di sini. Buat lucu-lucuan aja guys, hehe.

Oke, lanjut ke poin utama.

Buat gua personally, masa-masa elementary atau SD adalah yang terbaik buat gua. Well, at least sejauh ini. Seperti yang kalian tahu, SD itu enam tahun dan dulu teknologi juga belom semaju sekarang. Jadi, kata "main" itu bukanlah duduk, diam, dan mencet-mencet tombol kayak sekarang. Dulu, belom nge-trend iPhone atau iPod atau sejenisnya. Jadi sebagai anak-anak, bisa dibilang gua bahagia. Kalo istirahat, main petak umpet, petak jongkok, kejar-kejaran, main gaplek eehhh maksudnya main engklek, dan lain-lain. Kalo main ke rumah temen, berhubung dulu temen gua kaya-kaya, gua berenang (ya, salah satu temen gua punya kolam renang pribadi), main basket, main bulu tangkis, sepedaan (ya, halaman rumahnya gede banget sampe-sampe kita bisa sepedaan), main bola, sampai yang paling ekstrem, main catur. Lawan satpam. Beh.

Baiklah, kita mulai dari kelas satu. Jadi dari Al-Azhar Syifa Budi Kemang, gua ngelanjutin SD di Bakti Mulya 400 Pondok Indah soalnya lebih deket dari rumah. Tiap gua bilang nama sekolah gua, pasti ada aja yang nanya "400-nya itu apaan sih?" Well, for your information, GUA BUKAN CICITNYA YANG BIKIN INI SEKOLAH NYET MANA GUA TAU. Dulu, gua itu sangat polos jadi apapun yang ditanya atau disuruh sama guru yang ngetes, gua iyain aja. Alhasil, keterima tuh. Gua dulu masuk kelas 1C, di mana gua nemu crush pertama gua di SD.  Bukan, bukan Kursi. We'll get to that later. Ada juga salah satu temen gua yang bapaknya orang Mesir. Gua inget suatu saat pas lagi pelajaran, dia tiba-tiba bilang, "Papah-ku dari Mesir loh. Papah-ku kalo abis e'ek kan gak cebok!" dengan bangganya......entahlah gua speechless buat yang satu ini.

Oke, kita naik ke kelas dua. Di awal tahun pelajaran, gua masih masuk ke kelas reguler, belom ada kelas akselerasi. Gua masuk kelas 2C, bareng beberapa temen-temen dari 1C tapi kebanyakan temen baru. Lalu, beberapa minggu setelah tahun pelajaran dimulai, di tengah pelajaran, tiba-tiba ada orang masuk ke kelas gua dan nyariin gua. Terus gua dibawa keluar. Gua udah takut mau diculik, tapi dipikir-pikir lagi, siapa juga yang mau nyulik bocah kayak gua. Jadi, gua ikut aja. Setelah jalan beberapa lama, kita nyampe di ruang kepala sekolah. Asukampret. Padahal, gua dulu anaknya baik-baik, gak pernah ngeyel sama guru, kenapa dibawa ke ruang kepsek?! Pasrah, gua masuk aja. Eh ternyata di tes buat kelas aksel. Gua yang ga ada persiapan apa-apa waktu itu jawab seadanya aja pas ditanyain. Eh, lulus. Ajigile. Gua pun dipindahin dari kelas 2C jadi 2D. Di sini lah bung, gua ketemu Kursi, yang bakalan sekelas sampe kelas 5. Seperti yang pernah gua tulis di post gua dulu (kalo mau tau yang mana, it's HERE), gua ketemu sahabat semasa SD gua di sini, ditambah satu lagi nanti di kelas 5. Di masa ini, saking deketnya gua sama dua temen gua itu, kita sering main bareng di rumah mereka. Kita juga dulu ekskul bareng, hang out bareng, ke toilet bareng (buat jaga-jaga kalo lagi kencing tiba-tiba ada tikus manjat kaki kita terus ngegigit 'doodle' kita), dan masih banyak lagi hal yang kita lakuin bareng. Nama mereka Shadiq sama Mahesa. Gua inget salah satu percakapan absurd yang kita bahas pas di kelas aksel, yaitu kepanjangan dari KAPOLSEK. It goes like this. Kalo gak salah.

Gua: "Eh, KAPOLSEK itu kepanjangan dari apa ya?"

Mahesa: "Wah, apaan ya? Itu yang polisi-polisi gitu kan?"

Gua: "Iya kayaknya. Berarti POL-nya itu polisi kali ya?"

Shadiq : "Iya lah (belagak sotoy)"

Gua: "Terus, KA sama SEK nya apaan?"

Mahesa: "KA? Ka...ka...ka....kantor! Kantor kali!"

Shadiq: "Hmmm iya bisa bisa!"

Gua: "Berarti Kantor Polisi....sek-nya apaan?"

Shadiq: "hmmm *mikir*....AHAHAH AKU TAU, AKU TAU!"

Gua & Mahesa: "Apaan, apaan?!"

Shadiq: "Kantor...Polisi....SEKSII *berpose ala model seksi*"

Bertiga: "HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA"

.......begitulah.

Satu hal absurd lainnya adalah waktu kelas 3, ada kakak-kakak kelas cewek yang nganggep gua dan Shadiq sebagai "adek kelas yang unyu". Mungkin buat Shadiq itu valid, karena emang dulu dia mukanya tembem-tembem imut gimana gitu. Dia juga dulu lumayan putih. Tapi untuk gua, itu sungguh aneh. Gua kurus, gosong, mata berkantong, apanya yang lucu?! Tiap istirahat siang, mereka pasti lewat depan kelas gua, manggil nama kita satu-satu, terus kita dicubitin. Gua dulu juga pernah dicium malahan. Dulu buat kita, ini adalah hal yang menyeramkan dan gak enak. Kita tiap tau mereka mau dateng langsung ngumpet. Kita pernah coba gak keluar kelas, tapi gak berhasil. Mereka masuk kelas kita dan kita dicubitin. Alhasil, kita membawa hal ini ke level yang lebih ekstrem. Kita ngumpet di belakang pintu kelas. Emang kedengeran bodoh, but guess what? It actually worked. Setelah gua sadari apa yang telah gua perbuat dulu itu, gua menyesal. Kenapa? Alasan pertama: sekarang udah gak ada cewek, kecuali keluarga, yang lebih tua, seumuran, atau yang lebih muda yang mau melakukan hal-hal tadi. Nyentuh aja ogah. Alasan kedua: kakak-kakak kelas yang suka ngegemesin gua dulu itu cantik. Well, f*ck.

Sekarang kita ke kelas 6. Di sini, masa main-main gua udah mulai mengecil. Gua udah mulai dipaksa untuk fokus UN. Gua juga kepisah dari temen deket gua itu, tapi untungnya masih sekelas sama temen deket gua satu lagi dari kelas lima, Bimo. Gua kelas 6D, sedangkan Shadiq kelas 6A dan Mahesa kelas 6B. Gua dan Shadiq masih sering main bareng, tapi Mahesa sepertinya udah beda dunia pas kelas 6 ini. Faktor lain adalah kelas bimbel. Dulu, gua bimbel sekolah sekelas sama Shadiq dan Bimo, tapi gak sama Mahesa. Kelas 6B itu bisa dibilang isinya yang bandel-bandel dan Mahesa terpengaruh. Saat kelas 6, dia udah punya pacar. Sedangkan gua dan Shadiq main Worms di komputer aja udah seneng minta ampun. Another thing is, Kursi dulu juga 6B. Untungnya, temen-temennya masih bener. Wew. Di kelas 6 ini, gua jadi lebih sering main ke rumah Bimo dibanding ke rumah Shadiq. Yah, karena personal interest-nya gua lebih similar sama Bimo dibanding sama Shadiq. Walaupun begitu, gua juga masih termasuk kategori sering ke rumah Shadiq.

Begitulah cerita masa SD gua. Sekian dulu deh.





Oh shit, I forgot one interesting part.

Comments

Popular Posts