Fourth Stage: The Middle-Grade 9

Akhirnya nyampe juga di tahun terakhir SMP. Bisa dibilang, kelas 9 menjadi turning point gua dari yang gak dikenal siapa-siapa jadi, yah, lumayan dikenal lah. Cuma sebatas anak SBI sih, itu juga gak semua. Oke, mungkin turning point-nya gak terlalu signifikan. Tapi, gitulah. Gua masuk kelas 9D, yang bisa dibilang kelas yang isinya anak-anak blacklist, gak kayak 8A yang isinya anak jenius semua. Ya, mungkin pihak sekolah sadar bahwa gua BUKAN jenius yang, secara metafora, bisa langsung jalan tanpa harus merangkak dulu. Ya, nilai Bahasa Indonesia gua memang termasuk tinggi. Ehm, oke maap jadi pamer. Biarpun begitu, mereka tetep seru. Ditambah lagi, gua sekelas sama temen idiot gua kelas 8, yaitu si Penyok. Yang mana orangnya? Pernah gua post kok kalo gak salah, nih klik di sini  Yang kacamata alay itu lho. Ya, dia adalah temen gua waktu kelas 8, jadi kita sama edan-nya. Dia orangnya lebih nyantai dari gua dan gak gampang marah. Pernah waktu kelas 8, saat pelajaran seni budaya, kita disuruh gambar binatang. Si Penyok ini gambar sapi, tapi copy-paste dari sapinya Dancow. Ya, bodoh sekali. Pas dikumpulin, gurunya diem sejenak, lalu bilang, "Kamu ini kayaknya memang tidak bakat dalam menggambar".....ya, emang kedengeran jahat tapi emang aslinya dia bilang gitu. Apa yang gua dan temen-temen gua lakukan? Ya pasti lah, ketawa terbahak-bahak. Yang lebih goblok lagi, si Penyok juga ketawa. Begitulah.

Oke jadi di kelas 9 ini, salah satu temen gua adalah maniak bola, di mana tiap tahun dia pasti bisa bikin tim futsal kelas. Dan di kelas 9, gua tentu saja dimasukin tim kelas. Padahal waktu itu gua gak suka sama sepak bola. Mungkin gua suka main game bola, tapi kalo main beneran? No thanks. Tapi apa daya, gua saat itu dikenal sebagai "Anak Basket Yang Nggak Ikut Ekskul Basket Tapi Jago", gua disuruh jadi kiper. Mungkin persepsi mereka kalo main basket itu pasti jago nangkep, jadi kalo ditaruh jadi kiper juga jago. Padahal enggak juga. Untungnya gua jadi cadangan, so I still have time to improve.

Gak banyak sih yang bisa gua tulis saat kelas 9. Well, bukannya gua gak seneng kelas 9. In fact, kelas 9 buat gua itu tahun yang seru, soalnya temen-temen gua lebih tolol dari sebelumnya. Dan gua, jujur, seneng bergaul dengan anak-anak begini daripada sama anak-anak eksis dengan kacamata frame tebel, berbehel, dan duit banyak. No offense ya buat yang gayanya kayak gitu, but seriously. Gua gak bisa banyak nulis gara-gara gua udah nulis banyak pas gua kelas 9. Kalo gak salah, dari tahun 2011-awal 2012 deh, in case you wanna check out those posts. Nih gua kasih deh link-nya.


Ah, capeknya. Oke, segitu dulu yah. Buntu ide nih.

Comments

Popular Posts